roddy.soenjoto | 2 Jan 17:36 2007

[indoexpat-uk] PR & NHS


Rekan2,

Mengenai aplikasi PR, apakah istri perlu apply PR sendiri atau lgsg otomatis ikut pemegang work
permit/HSMP yg menjadi PR?
klo apply sendiri, berarti istri perlu test IELTS jg donk??

Tolong tanya juga, apa biaya istri melahirkan dihospital gratis ya?? (saya pemegang work permit).
Rasanya sih gratis, tapi masih ragu juga. Apa ada rekan2 yg punya pengalaman?

Thanks before.

Salam,

---------------------------------------------------------------------------------- This
message contains information that may be privileged or confidential and is the property of Draeger
Safety UK LTD. It is intended only for the person to whom it is addressed. If you are not the intended
recipient, you are not authorized to read, print, retain, copy, disseminate, distribute, or use this
message or any part thereof. If you receive this message in error, please notify the sender immediately
and delete all copies of this message.   ----
Situs - http://uk.indoexpat.org
Arsip - http://blog.gmane.org/gmane.org.region.indoexpat.uk
Subscribe/unsubscribe milis - http://lists.indoexpat.org/lsg2/lsg2.cgi

Eddy Manurung | 2 Jan 18:47 2007
Picon

[indoexpat-uk] Re: PR & NHS

Kalau istri dan anak di UK punya dependant visa (karena ikut suami dgn
working permit), otomatis juga bisa apply PR bersama-sama anda. Kasus ku
begitu, walaupun waktu kami apply, baru aku yang 4 tahun di UK (istri dan
anak 3.5 tahun pada Nov'04), tetap anak2 dan istriku dapat status PR juga
bersama-sama dgn aku.
Anak bungsuku lahir di UK sebelum kami dapat PR dan everything is free,
bahkan waktu itu si bayi harus dirawat sekitar 1 bulan di unit spesial anak,
nothing to pay ... don't worry ....
Mudah2an informasi itu bisa membantu.

Salam,
Eddy manurung

On 02/01/07, roddy.soenjoto@...
<roddy.soenjoto@...> wrote:
>
>
> Rekan2,
>
> Mengenai aplikasi PR, apakah istri perlu apply PR sendiri atau lgsg
> otomatis ikut pemegang work permit/HSMP yg menjadi PR?
> klo apply sendiri, berarti istri perlu test IELTS jg donk??1
>
> Tolong tanya juga, apa biaya istri melahirkan dihospital gratis ya?? (saya
> pemegang work permit).
> Rasanya sih gratis, tapi masih ragu juga. Apa ada rekan2 yg punya
> pengalaman?
>
> Thanks before.
>
(Continue reading)

Perry Ismangil | 2 Jan 19:38 2007

[indoexpat-uk] Re: PR & NHS

On 1/2/07, roddy.soenjoto@...
<roddy.soenjoto@...> wrote:
>
> Rekan2,
>
> Mengenai aplikasi PR, apakah istri perlu apply PR sendiri atau lgsg otomatis ikut pemegang work
permit/HSMP yg menjadi PR?
> klo apply sendiri, berarti istri perlu test IELTS jg donk??

Bukan IELTS tapi Life in UK test, dan betul, semua applicant diatas 18
tahun harus ikut, alias termasuk istri.

> Tolong tanya juga, apa biaya istri melahirkan dihospital gratis ya?? (saya pemegang work permit).
> Rasanya sih gratis, tapi masih ragu juga. Apa ada rekan2 yg punya pengalaman?

Gratis. 100%. Selama hamil + sampe anak setahun istri juga berhak
dentist gratis.

--

-- 
Perry Ismangil
----
Situs - http://uk.indoexpat.org
Arsip - http://blog.gmane.org/gmane.org.region.indoexpat.uk
Subscribe/unsubscribe milis - http://lists.indoexpat.org/lsg2/lsg2.cgi

Perry Ismangil | 3 Jan 10:42 2007

[indoexpat-uk] Migrants provide little benefit

The contribution of immigrants to the UK economy is "very slight indeed" and
the main benefits are to the migrants themselves, a pressure group has said.
Source: BBC NEWS | UK | Migrants 'benefit economy
little'<http://news.bbc.co.uk/1/hi/uk/6226217.stm>
Here we go again...

Migration Watch ini emang kelompok anti-imigrasi yang cukup berpengaruh,
ketuanya aja "Sir". Jadi kesannya lebih bonafid dari BNP misalnya.

Yah, kalau memang UK ga mau dapet 240 juta pounds seminggu (hitungan
mereka!) ya ga pa pa... masa kita maksa, ya kan?

--

-- 
Perry Ismangil

----
Situs - http://uk.indoexpat.org
Arsip - http://blog.gmane.org/gmane.org.region.indoexpat.uk
Subscribe/unsubscribe milis - http://lists.indoexpat.org/lsg2/lsg2.cgi

Eddy Manurung | 3 Jan 11:12 2007
Picon

[indoexpat-uk] Re: PR & NHS

Mau tanya, aku dulu ngelamar ke company tempat saya kerja hingga saat ini,
kemudian saya dikirimin working permit, selanjutnya berbekal itu saya ngurus
working visa ... apakah status working permit saya itu beda dgn working
permit melalui program HSMP?
Istri saya tidak perlu di test IELTS waktu nge apply PR.

Informasi tambahan buat Pak Roddy, ada teman yang bekerja di UK, 1 tahun
kemudian istrinya pun dapat kerja di UK dan mereka berdua dgn working permit
berbeda, artinya mereka tidak dependant each other. Setelah 4 tahun temanku
itu nge apply PR dan dapat, tapi istrinya nggak dapat karena bukan dependant
teman itu (separate working pemit) dan belum 4 tahun, untung anak satu2nya
beberapa bulan sebelum nge apply PR dirubah status dependant nya dari
istrinya ke teman itu, kalau tidak tentunya anaknya itu juga nggak bisa
dapat PR pada saat itu.

EMan

On 02/01/07, Perry Ismangil <perry@...> wrote:
>
> On 1/2/07, roddy.soenjoto@...
<roddy.soenjoto@...> wrote:
> >
> > Rekan2,
> >
> > Mengenai aplikasi PR, apakah istri perlu apply PR sendiri atau lgsg
> otomatis ikut pemegang work permit/HSMP yg menjadi PR?
> > klo apply sendiri, berarti istri perlu test IELTS jg donk??
>
> Bukan IELTS tapi Life in UK test, dan betul, semua applicant diatas 18
> tahun harus ikut, alias termasuk istri.
(Continue reading)

Perry Ismangil | 3 Jan 11:21 2007

[indoexpat-uk] Re: PR & NHS

On 1/3/07, Eddy Manurung <eddy.manurung@...> wrote:
>
> Mau tanya, aku dulu ngelamar ke company tempat saya kerja hingga saat ini,
> kemudian saya dikirimin working permit, selanjutnya berbekal itu saya
> ngurus
> working visa ... apakah status working permit saya itu beda dgn working
> permit melalui program HSMP?

Dilihat dari sisi PR sih sama saja.

Istri saya tidak perlu di test IELTS waktu nge apply PR.

Yah, itu kan dulu Pak :)
Peraturan kan sekarang berubah setiap bulan...

Untuk permanent residence/ILTR bukan IELTS yang diminta melainkan Life in
the UK test, yang dulunya hanya untuk calon UK citizens. Keuntungannya
(namanya juga orang Indonesia, selalu lihat untungnya he he), kalo sudah
test untuk ILTR, tahun depannya jika mau jadi UK citizen ga usah tes
lagi....

--

-- 
Perry Ismangil

----
Situs - http://uk.indoexpat.org
Arsip - http://blog.gmane.org/gmane.org.region.indoexpat.uk
Subscribe/unsubscribe milis - http://lists.indoexpat.org/lsg2/lsg2.cgi

(Continue reading)

Perry Ismangil | 3 Jan 11:24 2007

[indoexpat-uk] New powers to capture foreign nationals' biometrics

http://ind.homeoffice.gov.uk/aboutus/newsarchive/newpowerstocapture
Siap tambahan uang lagi untuk bikin ID card nih... mulai tahun depan.

--

-- 
Perry Ismangil

----
Situs - http://uk.indoexpat.org
Arsip - http://blog.gmane.org/gmane.org.region.indoexpat.uk
Subscribe/unsubscribe milis - http://lists.indoexpat.org/lsg2/lsg2.cgi

Eddy Manurung | 3 Jan 11:30 2007
Picon

[indoexpat-uk] Re: PR & NHS

Memang aku nggak aktif lihat perkembangan peraturan home office ...
Termasuk beruntung juga kami waktu itu .... benar selalu lihat untungnya
juga nih ... he...he...
Hanya good luck sajalah yang bisa aku bilang buat rekan2 yang baru akan
mengurus PR ...
Ada yang sudah pernah ikut test life in the UK? Aku baca bukunya, sepertinya
kebanyakan orang Inggris tulen pun akan sulit lulus kalau ikutan test ....
kecuali serius belajar dari buku tsb ...

Thanks.
EMan

On 03/01/07, Perry Ismangil <perry@...> wrote:
>
> On 1/3/07, Eddy Manurung <eddy.manurung@...> wrote:
> >
> > Mau tanya, aku dulu ngelamar ke company tempat saya kerja hingga saat
> ini,
> > kemudian saya dikirimin working permit, selanjutnya berbekal itu saya
> > ngurus
> > working visa ... apakah status working permit saya itu beda dgn working
> > permit melalui program HSMP?
>
> Dilihat dari sisi PR sih sama saja.
>
> Istri saya tidak perlu di test IELTS waktu nge apply PR.
>
>
> Yah, itu kan dulu Pak :)
> Peraturan kan sekarang berubah setiap bulan...
(Continue reading)

Perry Ismangil | 3 Jan 11:42 2007

[indoexpat-uk] Re: PR & NHS

On 1/3/07, Eddy Manurung <eddy.manurung@...> wrote:
>
> Ada yang sudah pernah ikut test life in the UK? Aku baca bukunya,
> sepertinya
> kebanyakan orang Inggris tulen pun akan sulit lulus kalau ikutan test ....
> kecuali serius belajar dari buku tsb ...
>
>
Justru itu, pemukim baru disuruh belajar betul, dengan harapan generasi
orang Inggris 'tulen' ke depannya akan lebih OK kan, menggantikan yang
sekarang...
--

-- 
Perry Ismangil

----
Situs - http://uk.indoexpat.org
Arsip - http://blog.gmane.org/gmane.org.region.indoexpat.uk
Subscribe/unsubscribe milis - http://lists.indoexpat.org/lsg2/lsg2.cgi

Eddy Manurung | 3 Jan 12:20 2007
Picon

[indoexpat-uk] Re: PR & NHS

He...he... UK become new USA ...
On 03/01/07, Perry Ismangil <perry@...> wrote:
>
>
> >
> Justru itu, pemukim baru disuruh belajar betul, dengan harapan generasi
> orang Inggris 'tulen' ke depannya akan lebih OK kan, menggantikan yang
> sekarang...
> --
> Perry Ismangil
>
>

----
Situs - http://uk.indoexpat.org
Arsip - http://blog.gmane.org/gmane.org.region.indoexpat.uk
Subscribe/unsubscribe milis - http://lists.indoexpat.org/lsg2/lsg2.cgi


Gmane