Mang AsKa | 3 Apr 11:00 2014
Picon

Re: Hanya Aher, Lawan Sebanding Jokowi



Sepakat Bang Aco... Kalo lawan Jokowi generasi tua maka berat melawan Jokowi... Prabowo, Ical, Wiranto pasti kalah telak melawan Jokowi mah... Nah kalo Aher bisa cukup nendang apalagi bisa menggaet 45jt penduduk Jabar.

Aher di Pilkada Jabar bisa menggaet masa dgn cara Wayang Golek Saba Desa bareng Asep Sunandar Sunarya. Lakukan lagi dan ngak usah ribet-2 gempur seluruh Jabar + kantung-2 masa komunitas-2 Urang Sunda. Kalo dulu pake Sule sekarang pake Deni & Wendi Cagur, elaborate Geng Tasik, Caca Handika yg lagi ngetrend tapi jangan pake Olga karena tidak sesuai tema... Untuk generasi muda bisa menggunakan Raffi Ahmad. Gempur terus rubah persepsi masyarakat Urang Sunda yang pasip dan anti politik utk mulai ikut berpolitik dengan mencitrakan Aher sebagai Putra Kebanggaan Jabar.
Nah tinggal masalah Aher ini ada di Kasus BJB, kalau bisa menyelesaikan masalah BJB, menurut Mamang Aher bisa memberikan perlawanan yg cukup nendang terhadap Jokowi.

Tag line yang bisa dijual Aher adalah "Nyantri, Nyunda, Nyakola"... Beragama, Berbudaya, Berpendidikan. Tinggal milih wakilnya yang pas yang bisa memperkuat tagline tersebut. Aher juga istrinya satu ngak seperti para petinggi PKS yang istrinya banyak. Jadi ini bisa jadi momentum utk memperbaiki citra PKS yang poligami minded... Malahan ada Joke kalo PKS yang menang maka Poligami hukumnya wajib.

Jadi Aher jauh lebih baik dibanding Prabowo, Wiranto, Ical, dan Hatta Rajasa sekalipun. Tinggal cari wakilnya Aher yang nendang yang mendukung pencitraan "Beragama, Berbudaya, dan Berpendidikan". Politik it u panggung sandiwara dan Aher sudah membuktikan di Pilkada Jabar bisa bermain sandiwara yang bagus. Jangan lupa pake Kang Eep lagi utk mengatur strategi komunikasinya... Menurut Mamang bakal seru persaingan Jokowi Vs Aher mah :).

Bisa-2 seperti dulu waktu Aher Bersatu Dgn Dede Yusuf dengan Tagline HADE!! Nah bisa juga Alternatifnya adalah Aher feat Dede Yusuf utk RI 1 & 2... Aher PKS + Partey Islam dan Dede Yusuf dari Demokrat sama PAN. Atau Aher feat Anis Baswedan dari Demokrat sebagai wakil boleh juga tah. Kalo mau nakal boleh juga ngajakin Rieke utk memecah konsentrasi PDIP xixixi. Rieke Dyah Pitaloka suaranya di Jabar kenceng lho... Beda tipis sama Aher waktu pilkada Jabar itupun kedongkrak sama sinetron religi-nya Dedi Mizwar hehehe.
nuhuuuns,
mang asep kabay an
www.dkabayan.com
From: Aslan <acoinggo <at> gmail.com>
Sender: ALUMNI-IPB <at> yahoogroups.com
Date: Wed, 2 Apr 2014 11:16:31 -0400
To: ALUMNI-IPB <at> yahoogroups.com<alumni-ipb <at> yahoogroups.com>
ReplyTo: ALUMNI-IPB <at> yahoogroups.com
Subject: [ALUMNI-IPB] Hanya Aher, Lawan Sebanding Jokowi

 

Kumaha mang Kaby?
=aco=


Hanya Aher, Lawan Sebanding Jokowi
Joko Widodo dan Ahmad Heryawan - (Foto: inilahcom)
Oleh: Darmawan Sepriyossa
nasional - Rabu, 2 April 2014 | 12:09 WIB

INILAHCOM, Jakarta – Demokrasi seharusnya tak membiarkan Jokowi melenggang nyaris tanpa lawan. Ketidakseimbangan berisiko membuatnya lupa diri, setidaknya tinggi hati.

Sukar untuk menafikan, saat ini perbincangan soal calon presiden telah mengerucut pada dua nama: Jokowi dan Prabowo Subianto. Tetapi hanya dengan semenit membuka laman media sosial (socmed) kita akan melihat bahwa pertempuran berjalan tidak seimbang. Di satu sisi, kubu Prabowo tak henti menggempur. Sementara Jokowi yang melihat serangan itu strategis membangun citra sebagai pihak yang dizolimi, membiarkannya seolah angin yang akan lenyap sendiri. “Aku rapopo,” demikian sering kita dengar jawaban Jokowi.

Di sisi lain, terlalu mudah untuk melihat fakta bahwa kian hari Jokowi terus menumpuk simpati. Lihatlah sekian banyak redaktur media massa--yang karena tak mungkin berpihak lewat media tempatnya bekerja, bergerilya via sosial media. Terlalu gampang menemukan tulisan yang mengungkit ulang kelemahan Prabowo pada sisi HAM. Sementara Gerindra berharap yang jadi berita kampanye di Gelora Bung Karno adalah kemegahan dan kemandirian, yang muncul di halaman muka media tak lebih dari harga seekor kuda tunggang.

Sementara Gerindra berharap Prabowo ditulis sebagai pemimpin tegas dan punya sikap, sosial media mengulik-ulik dan mencari persamaannya dengan para pimpinan fasis dunia.

Alhasil, sejatinya pesta demokrasi Pilpres yang seharusnya Juli nanti, praktis sudah berhenti. Semua perhatian sudah diarahkan untuk memilih Jokowi. Lalu untuk apa kita masih harus menghabiskan bagian dari ongkos Rp 16 triliun Pemilu, pada Pilpres nanti? Bagi saya, ini bukan demokrasi yang sehat.

Saya pun bukan penganut sikap mengagung-agungkan seorang tokoh, menjaganya secara overprotektif dari kampanye jahat, mengelus dan menimangnya seolah ia makhluk ma’sumtanpa salah. Saya lebih percaya Bung Karno yang meyakini pemimpin itu akan kuat dan alot karena hantaman. “Bahkan pedang pun akan tajam karena ditempa dan dibakar. Dan Gatotkaca tak akan pernah ada kecuali sebelumnya ia Tetuka yang digodog di kawah Candradimuka,” kata Bung Besar itu di satu pidatonya dengan suara menggelegar.

Saya lebih percaya, kita seharusnya memajukan calon setara. Mungkin bukan Prabowo yang terus menyerang tanpa jeda. Bukan pula Aburizal Bakrie yang kini terbelit boneka Teddy. Tapi seseorang yang sedikit banyak sejajar dengan Jokowi.

Bagi saya, dia adalah Ahmad Heryawan alias Aher. Mari bandingkan.

Manakala Jokowi gubernur DKI, Aher pun punya mandat sejenis untuk Jawa Barat. Bahkan dibanding Jokowi yang belum lagi dua tahun menaati amanah, Aher sudah merampungkan periode pertama dan dipercaya lagi untuk paruh kedua.

Manakala Prabowo dalam usia tak mungkin dibenturkan dengan kemudaan Jokowi, Aher bisa mengimbanginya. Keduanya masih muda, belum punya banyak masalah soal tekanan darah, tetek bengek asam urat dan lemak yang membayangi usia tua.

Bila Jokowi dianggap berprestasi, Aher bisa membawa kita ke rumahnya dan membawa kita ke depan 147 penghargaan dalam dan luar negeri untuk—kalau perlu, dipelototi.

Bila yang ditanya adalah jumlah pendukung nyata, kita bisa membawa data pemilihan gubernur yang dijalani keduanya. Dukungan nyata untuk Aher pada Pilgub 2013 sekitar 6,5 juta suara (32,9 persen) dari 10 juta pemilih di Jabar. Saat itu rakyat menghadapi lima opsi pasangan.

Sementara meski persentasenya besar (53,82 persen), pemilih Jokowi di Jakarta 'hanya' 2,47 juta suara, dengan kompetitor akhir Fauzi Bowo dan pasangannya. Lihatlah, dengan kiprah selama ini, 10 juta warga Jabar jelas lebih potensial untuk mendulang suara.

Aher juga punya banyak dukungan. Selain dari internal PKS, partainya, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTSI) Jawa Barat, dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Marsudi mendukungnya untuk maju.

Yang diperlukan kini hanya bersatunya sikap partai-partai Islam. Dibanding berkoalisi dengan partai-partai nasionalis, bukankah lebih dekat dengan komitmen dan janji kepada konstituen bila PKB, PPP, PBB dan mungkin PAN, bergabung dalam koalisi PKS? Untuk capres, mengapa bukan Yusril, misalnya, yang juga kadang disebut layak capres? Karena dari segala sisi, untuk dipertarungkan dengan Jokowi, Aher lebih mumpuni.

Sikap tegas itulah yang diperlukan partai Islam. Karena tampaknya ketidaktegasan akan prinsip—dan kecenderungan untuk selalu mengedepankan sisi pragmatisme politik, yang membuat partai-partai Islam kian lama makin jeblok ditinggal pemilih. Rakyat tahu berpolitik harus luwes. Namun bila terlalu luwes dan mendewakan pragmatisme, moralitas Islam apa yang masih tersisa?

Jadi, jika kita ingin agar ongkos yang dikeluarkan untuk Pilpres nanti lebih optimal, bukankah sebaiknya kita bikin pertandingan yang lebih imbang?

Satu sisi demokrasi, kata Reinhold Niebuhr, adalah proses itu mengupayakan keadilan. Dalam suasana pro-Jokowi yang begitu kuat seperti saat ini, adil itu artinya memberinya lawan yang seimbang. Aher tadi.

Itu membuat rakyat bisa menimbang secara setara. Kerja dengan kerja, prestasi nyata dengan prestasi nyata. ‘Blusukan’ dengan ‘kukurusukan’.

Mungkinkah? Sangat mungkin. Bukankan Niebuhr juga bilang, kapasitas kita untuk berbuat adil, menjadikan demokrasi itu mungkin. Sebaliknya, kecenderungan manusia untuk berbuat curang menjadikan demokrasi diperlukan.

Akan halnya partai-partai Islam masih saja menjadi buih yang galau, kita pun masih berhak berharap. Bukankah antropolog Lionel Tiger bilang, bagaimanapun manusia adalah makhluk dengan bakat besar untuk berharap. An animal with a gorgeous genius for hope. Sementara kita pun sadar, seyogyanya harapan adalah pemantik untuk bekerja dan mewujudkannya. [dsy]



__._,_.___

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/


[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]




__,_._,___
Mang AsKa | 3 Apr 02:48 2014
Picon

Kadatangan Tamu Agung Owner Baraya Sunda Internasional [1 Attachment]

<*>[Attachment(s) from Mang AsKa included below]

Aya Kang Rahman euy ti Walanda :).... Salam ka Bah Willy, MJ, oge Kang Ahmad Dimyati :).

nuhuuuns,
mang asep kabayan
www.dkabayan.com

<*>Attachment(s) from Mang AsKa:

<*> 1 of 1 Photo(s)
https://groups.yahoo.com/neo/groups/Baraya_Sunda/attachments/121060104;_ylc=X3oDMTJyN3QzcHVsBF9TAzk3MzU5NzE0BGdycElkAzEzNzQ3MDg1BGdycHNwSWQDMTcwNTMyOTcyOQRzZWMDYXR0YWNobWVudARzbGsDdmlld09uV2ViBHN0aW1lAzEzOTY0ODYxNTc- 
  <*> IMG-20140403-15622.jpg

------------------------------------

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/

[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]Yahoo Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    Baraya_Sunda-digest <at> yahoogroups.com 
    Baraya_Sunda-fullfeatured <at> yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    Baraya_Sunda-unsubscribe <at> yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo Groups is subject to:
    https://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/

Waluya | 3 Apr 03:42 2014
Picon

RE: Kadatangan Tamu Agung Owner Baraya Sunda Internasional

Sami-sami salam oge, hanjakal kuring teu bisa patepung jeung kang RH. Keur
teu bisa incah ti Bandung ieu teh,  tapi lain kulantaran keur nyaleg atawa
jadi panitia Pemilu ..hehehe, tapi diuber-uber kunu nagih .......... laporan
pagawean. Dasar jelema kedul  pagawean diengke-engke, atuh jadi numpuk
........

WLY

-----Original Message-----
From: Baraya_Sunda <at> yahoogroups.com [mailto:Baraya_Sunda <at> yahoogroups.com] On
Behalf Of Mang AsKa
Sent: Thursday, April 03, 2014 7:49 AM
To: Baraya_Sunda; UrangSunda; Kisunda; Kabuyutan
Subject: [Baraya_Sunda] Kadatangan Tamu Agung Owner Baraya Sunda
Internasional [1 Attachment]

Aya Kang Rahman euy ti Walanda :).... Salam ka Bah Willy, MJ, oge Kang Ahmad
Dimyati :).

nuhuuuns,
mang asep kabayan
www.dkabayan.com

OQRzZWMDYXR0YWNobWVudARzbGsDdmlld09uV2ViBHN0aW1lAzEzOTY0ODYxNTc- 
------------------------------------

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/

[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]Yahoo Groups Links

------------------------------------

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/

[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]Yahoo Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    Baraya_Sunda-digest <at> yahoogroups.com 
    Baraya_Sunda-fullfeatured <at> yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    Baraya_Sunda-unsubscribe <at> yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo Groups is subject to:
    https://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/

juraganwati | 3 Apr 11:16 2014
Picon

Fwd: Belajar/ Mengajar Bahasa Inggris dengan Instan? Bisaaa!



info bagus .. kalo tertarik jangan reply saya  tapi langsung aja email dibawah !

----- Original Message ----- 
From: farahlie (farahlie <at> mail.com)
Subject: Belajar / Mengajar Bahasa Inggris dengan Instan? Bisaaa!

Anda ingin belajar bahasa Inggris? Tapi tidak ada waktu buat kursus? Ingin beli buku tapi buku yang dikarang penulis Indonesia kurang memuaskan? Anda guru? Kesulitan mencari buku2 berkualitas? Ingin menghemat waktu? Selamanya TIDAK lagi menjadi masalah.

Well, be afraid no more. Dengan DVD e-book buku-buku terbitan Longman, Cambridge, Oxford Univ. Press, Barron, MacMillan, McGraw-Hill, dll, kita bisa belajar bahasa Inggris sendiri. Plus kita juga bisa latihan listening denga n MP3 audio files. Buku-buku ini dijamin berkualitas. Buat para guru bahasa Inggris, buku ini dapat dijadikan buku referensi, tinggal di-print saja. Menghemat banyak waktu! Paket Tutorial ini menggunakan bahasa Inggris & Indonesia.

Paket EnglishDVD :
----------------------------
Paket 1 - DVD English Grammar (Rp. 100.000)
Paket 2 - DVD English for Children, Vocabulary, Dictionary (Rp. 100.000)
Paket 3 - DVD English Certificates, Toefl , Reading & Writing (Rp. 100.000)
Paket 4 - DVD Conversation (Rp. 100.000)
Paket 5 - DVD Business English (Rp. 100.000)
Paket 6 - DVD Tell Me More (Rp. 100.000)

SPECIAL PROMO DISC42% : Paket 7 - Berisi Paket 1-2-3-4-5-6 + FREE BONU S 1 DVD Listening  

Saat ini kami memberikan promo penawaran khusus berupa discount 42% untuk pemesanan PAKET 7 seharga Rp. 349.000 dengan bonus dan ongkos kirim tetap gratis. 

Untuk pembelian Paket 7, dapatkan bonus 1 DVD Listening berisi file-file SWF (Flash), mp3, novel, komik dan flv (video youtube). DVD Listening ini merupakan bonus yang tidak kami perjual-belikan.

Untuk spesifikasi dan cover screenshot masing-masing paket produk silahkan anda mengunjungi etalase online saya di situs http://paketenglishdvd.blogspot.com

Paket ini juga cocok untuk dijadikan sebagai hadiah untuk teman atau anak anda.
 
Bagi yang berminat memesan dapat menghubungi saya d i: farahlie <at> gmail.com atau farahlie <at> mail.com

mohon forward email ini pada teman-teman lain yang memerlukan :)

Salam,
Farrah
farahlie <at> gmail.com
Website: http://paketenglishdvd.blogspot.com
HP:  081221089520 (sms only)
YM: lady.photographer
add fb : http://www.facebook.com/farahlie.online
add twitter : http://www.twitter.com/farahlie


e-books novel/komik yang juga disertakan dalam DVD bonus :

andersen's fairy tales - hans christian andersen
angels and demons - dan brown
angels and demons - dan brown - versi indonesia
anna karenina - leo tolstoy
around the world in 80 days - jules verne
asterix and cleopatra
asterix in belgium
asterix in britain
asterix in corsica
asterix in spain
asterix in switzerland
asterix the gladiator
dark arena - mario puzo
deception point
digital fortress - dan brown
digital fortress - dan brown - versi indonesia
empress orchid - anchee min
fifth country - es ito
fools die - mario puzo
frankenstein - mary shelley
godfather - mario puzo
harry potter and the deathly hallows
harry potter and the order of phoenix
i know this much is true - wally lamb
into zero point - agatha christie
last don - mario puzo
l olita - vladimir nabokov
lord of the ring - silmarillion
lord of the ring - the fellow ship of the ring
lord of the ring - the hobbit
lord of the ring - the return of the king
lord of the ring - the two tower
moby dick or the whale - herman melville
money, a memoir - liz perle
murder on the links - agatha christie
musashi - eiji yoshikawa
otori clan story 1 - across the nightingale floor.jar - lian hearn
otori clan story 2 - grass for his fillow - lian hearn
otori clan story 3 - brilliance of the moon - lian hearn
penthouse magazine - march
playboy - hot shots
playboy magazine - april
playboy magazine - march
playboy mag azine - may
playboy magazine - september
rich dad - robert t kiyosaki
robinson crusoe - daniel defoe
samurai castle - noriko saka
secret of the secrets
shogun - james clavell
sicilian - mario puzo
snow - orhan pamuk
the 47 ronin story - john allyn
the adventure of tom sawyer - mark twain
the adventures of huckleberry finn - mark twain
the adventures of robin hood - howard pyle
the book of the thousand nights and a night - richard f burton
the clocks - agatha christie
the davinci code - dan brown
the divine message of the dna - kazuo murakami
the last of the mohicans - james fenimore cooper
the murder of roger a cryod - agatha christie
the prince - nicolo machiavelli 
the scarlett letter - nathaniel hawthorne
the works of edgar allan poe - volume 1 - raven edition
tintin - cigars of the pharaoh
tintin - flight 714
tintin - land of black gold
tintin - prisoners of the sun
tintin - the black island
twilight 1 - stephenie meyer
twilight 2 - new moon - stephenie meyer
twilight 3 - eclipse - stephenie meyer
twilight 4 - breaking dawn - stephenie meyer
vanity fair - william makepeace thackeray
why didnt they ask evan - agatha christie
why don't penguins feet freeze - mick o hare
why men don't listen - alan barbara pease
y ou can choose to be rich - robert t kiyosaki



__._,_.___

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/


[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]




__,_._,___
Ahmad Sahidin | 1 Apr 09:13 2014
Picon

Sopir Taksi dan Ustad

Sopir Taksi dan Ustad

KH Alawi Nurul Alam Al-Bantani dalam buku terbarunya: Kyai NU
Meluruskan Fatwa-Fatwa "Merah" MUI & DDI (Bandung: Pustaka Albantani,
2014)  halaman 5, bercerita tentang seorang kawan yang bertemu dengan
orang-orang Wahabi di rest area sepulang dari pertemuan di kantor PBNU
Jakarta.

Kawannya itu melihat empat orang yang berjenggot dan celana cingkarng
serta jidat hitam sedang duduk menikmati kopi. Kawan Kyai Alawi yang
orang NU itu mendatangi dan mengobrol dengan mereka. Orang NU itu
meminta izin kepada mereka untuk bercerita tentang kejadian di
Malaysia.

Dikisahkan ada seorang ustad Wahabi masuk taksi meminta diantarkan ke
suatu tempat. Sopir taksi memutar lagu berbahasa Inggris alias Barat.
Orang Wahabi itu bilang bahwa lagu itu tidak boleh didengarkan.

"Itu bid'ah," kata orang Wahabi.

Kemudian sopir memutar lagu shalawatan. Kembali orang Wahabi itu
berkomentar dengan kalimat yang hampir sama.

"Tak boleh itu. Di zaman Nabi tak ada shalawatan yang begitu. Matikan!" katanya.

Sopir taksi menghentikan laju kendaraan dan meminta orang Wahabi itu
turun. Meski protes, tetap saja orang itu turun. Kemudian sopir
mengeluarkan barang bawaan orang Wahabi.

Kepada orang Wahabi itu, sopir berkata, "Pak Ustad, tadi di dalam
mobil Pak Ustad bilang, mendengarkan lagu Barat dan shalawat itu
bid'ah. Padahal di zaman Nabi juga tak ada taksi. Karena taksi adalah
bid'ah, sekarang Pak Ustad berdiri di sini dan tungggu saja unta
lewat!"

Saya tertawa membacanya. Benar-benar kisah nyata yang perlu
disebarkan. Kalau perlu diperbanyak cerita yang demikian untuk hiburan
umat Islam. Maklum selama ini umat Islam banyak dengar kata-kata yang
tidak ramah di telinga: bid'ah, tahayul, kafir, musyrik, murtad,
sesat.

-- 
http://ahmadsahidin12.blogspot.com/
http://www.kompasiana.com/ahmad_sahidin

------------------------------------

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/

[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]Yahoo Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    Baraya_Sunda-digest <at> yahoogroups.com 
    Baraya_Sunda-fullfeatured <at> yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    Baraya_Sunda-unsubscribe <at> yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo Groups is subject to:
    https://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/

Waluya | 1 Apr 05:43 2014
Picon

[Banyol] Panto Mobil Kakonci



Aya Ibu-ibu satengah lumpat muru mobilna nu diparkir di sisi jalan, manehna rusuh pisan da meunang telepon ti imah anakna gering. Ari geus tepi kana mobilna, manehna kakara sadar konci mobilna katinggaleun di jero mobil. Atuh manehna teu bisa asup. Bingung kudu kumaha, ampir-ampir hing ceurik, tungtungna manehna ngan ukur bisa ngadoa: “ Duh Gusti, mugia abdi ditulungan muka panto mobil ieu!”

 

Teu kungsi lila, lar aya lalaki kucel  ngaliwat, pakaeanana dekil jeung buukna gondrong teu kaurus. Si Ibu geus teu mikir itu jeung ieu, si lalaki teh digeroan dipentaan tulung sina mangmukakeun panto mobil. Si lalak i kucel teh daekeun, manehna ngotak-ngatik panto mobil. Teu leuwih ti samenit,   panto mobil teh kabuka. Si Ibu teh kacida atoheunana, nganuhunkeun sababaraha kali: “Nuhun, nuhun pisan ... Bapa jalma bageur tukang tutulung”

 

Ceuk si lalaki kucel teh: “Ih Ibu, abdi mah sanes jalma bageur, abdi mah jalma teu baleg, kakara pisan kaluar ti panjara kulantaran maling mobil!”

 

Si Ibu teu kaciri sieun, beungeutna tetep marahmay bari hatena ngagerentes: “Hatur nuhun Gusti, doa abdi parantos dikabulkeun, Anjeun dugika ngirim saurang a hli ka abdi!”

 

WLY

 



__._,_.___

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/


[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]




__,_._,___
Ahmad Sahidin | 1 Apr 04:43 2014
Picon

Amerika Bermain dengan Kedok Syiah Palsu

salam,

ada orang islam palsu
ada moslem palsu
ada syiah palsu
ada sunni palsu

kepalsuan mereka membuat awam jadi tertipu... mencaci yang asli dan
mendewakan yang palsu

fas-aluu ahladzzikri in kuntum laa ta'lamuun - bertanyalah pada ahladzikri
jika kamu tak mengetahui
siapa ahladzikri...???

hati2 juga dgn ahladzikri palsu
terus bagaimana....?
bersih hati, bersih akal dan ahlaq mulia bisa jadi cahaya petunjuk
menemukan ahladzikri yang asli
semoga Allah berikan hidayah, taufiq n inayah kita untuk kebaikan islam n
muslimin di dunia

---------- Forwarded message ----------

 Amerika Bermain dengan Kedok Syiah Palsu

SHABESTAN -- Ketika menggelar pertemuan besar dengan para pegawai instansi
haji dan ziarah Republik Islam Iran kemarin, Rahbar Revolusi Islam
Ayatullah Khamenei menegaskan, para ulama Syiah termasuk Imam Khomeini ra
senantiasa menekankan persatuan umat Islam di seluruh dunia.

"Syiah yang menyulut perpecahan melalui media-media massa yang berpusat di
London dan Amerika tidaklah melangkah di jalan Syiah yang sejati," tukas
Rahbar.

Media massa manakah yang dimaksud Rahbar?

Untuk menjawab pertanyaan ini, tentu sungguh sangat sulit. Tetapi, dalam
beberapa tahun terakhir ini, bermunculan media-media massa dan informasi
yang bertujuan untuk menyulut perpecahan di kalangan Muslimin. Dalam
kesempatan ini, kita akan menelaah tiga contoh media massa tersebut.

1. Ahlulbait Channel

Televisi ini dipimpin oleh seorang berkebangsaan Afghanistan bernama
Allahyari dan dibentuk di kota suci Qom, Iran. Dengan memilih nama
Ahlulbait dan melalui atmosfir kultural Qom, para aktor televisi ini ingin
memperoleh sebuah posisi di kalangan masyarakat luas.

Selama beraktivitas, Ahlulbait Channel selalu memperbesar perpecahan di
kalangan mazhab-mazhab Islam dan sejalan dengan cita-cita Anjoman-e
Hojjatiyeh. Penekanan terhadap peringatan hari syahadah Sayidah Fatimah
Zahra dengan nama Muhsiniah dan penggelaran pesta besar dengan nama Idul
Zahra dalam rangka memperingati terbunuhnya Khalifah Umar bin Khatab adalah
dua program besar televisi ini.

Mengaku Dukungan Para Marja' Syiah

Selama beberapa waktu, Allahyari mengaku bahwa Ahlulbait Channel didukung
oleh seluruh marja' Syiah. Tetapi, setelah ada penolakan dari pihak kantor
seluruh marja' Syiah, klaim ini pun luruh bak salju diterpa matahari.

Salah seorang marja' Syiah yang memang pernah memberikan dukungan kepada
saluran televisi satelit ini adalah Ayatullah Qurban Ali Muhaqqiq Kabuli,
salah seorang ulama berkebangsaan Afghanistan yang bermukim di kota suci
Qom. Dua tahun lalu, setelah program Ahlulbait Channel yang selalu menyulut
perpecahan di kalangan umat Islam diketahui khalayak, Ayatullah Muhaqqiq
Kabuli dalam sebuah pernyataan menekankan persatuan umat Islam dan
menegaskan, "Para pengikut sejati Ahlulbait as diminta untuk tidak
memberikan bantuan material dan spiritual kepada saluran televisi tersebut.
Dalam pandangan kami, menyerahkan khumus, zakat, dan seluruh hak syar'i
kepada stasiun televisi tersebut dan juga kepada seluruh stasiun televisi
yang lain, yayasan, dan program yang beraktifitas untuk memecah belah umat
Islam tidak bisa dipertanggungjawabkan, dan bahkan termasuk dalam kategori
tolong menolong dalam dosa dan permusuhan."

Kebijakan-kebijakan Allahyari

1. Menciptakan perpecahan di antara Syiah dan Ahli Sunah.
2. Menekankan slogan "No Gaza, No Lebanon" dengan alasan "pertama kali kita
harus membebaskan Baqi' terlebih dahulu, dan biarlah Gaza berikutnya."
3. Menciptakan jurang pemisah antara para pengikut Syiah dan para marja'
agung Syiah. Allahyari berpandangan bahwa tak satu pun marja' Syiah yang
ada adil. Ia selalu menghina para ulama agung Syiah sekalipun Imam
Khomeini, Ayatullah Makarim Syirazi, dan Ayatullah Behjat.
4. Menggempur dan menurunkan Republik Islam Iran dari posisi pembela
bangsa-bangsa tertindas menjadi musuh Ahlulbait Nabi saw.
5. Menyamakan pemerintahan Imam Khomeini ra dengan dinasti Bani Abbasiyah.
6. Membela Amerika dengan alasan negara ini membela kebebasan berpendapat.
Allahyari sekarang bermukim di Amerika. Perlu kita ketahui bersama, Amerika
memiliki undang-undang khusus untuk saluran-saluran televisi satelit. Dalam
undang-undang ini ditegaskan, jika sebuah saluran televisi menghina hal-hal
yang disucikan oleh sebuah aliran agama, pemikiran, dan sosial, maka
saluran televisi ini akan ditutup dan surat izinnya akan dibatalkan.
Pertanyaannya sekarang adalah mengapa Ahlulbait Channel yang memuat seluruh
bentuk penghinaan ini tidak pernah ditutup?

Keyakinan Anjoman-e Hojjatiyeh

Keyakinan-keyakinan Allahyari sama persis dengan keyakinan-keyakinan yang
dimiliki Anjoman-e Hojjatiyeh. Ia meyakini kita tidak perlu melakukan
tindakan apapun. Kita hanya harus menunggu sehingga Allah akan mengutus
Imam Mahdi as kapan pun Dia kehendaki.

Ahlulbait Channel sangat mempromosikan qamehzani (tindakan melukai diri
dengan benda tajam) demi Imam Husain as. "Demi cinta kepada Imam Husain as,
kita harus melakukan segala sesuatu apapun," ujar Allahyari.

Saluran televisi ini ingin mendorong Syiah ke arah Anjoman-e Hojjatiyeh
supaya Syiah bisa dengan mudah mencela Ahli Sunah dan bahkan mengeluarkan
fatwa untuk membunuh saudara-saudara kita dari kalangan Ahli Sunah.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Hujjatul Islam Nabawi kepala
Divisi Humas Hauzah Ilmiah Qom beberapa waktu lalu, menilik banyak bukti
yang ada, para petinggi Gedung Putih berada di balik saluran televisi
Ahlulbait Channel dan tujuan utamanya adalah menunjukkan Syiah dalam gambar
yang amat buruk.

Lantaran sensitifitas yang ditumbulkan oleh Ahlulbait Chennel ini,
Pengadilan Khusus Agama kota suci Qom, Iran mengeluarkan keputusan pidana
untuk menutup kantor saluran televisi satelit ini.
Pada kelancangan selanjutnya kepada para ulama Islam dan Rahbar Revolusi
Islam Iran, Ahlulbait Channel mengklaim bahwa Republik Islam Iran tengah
berjalan untuk membela Ahli Sunah dan melemahkan Mazhab Syiah. Anjoman-e
Hojjatiyeh, dengan dalih adanya kebebasan aktivitas Ahli Sunah di Iran,
menyerukan supaya Ahlulbait Channel disokong secara meluas.

2. Salam Channel

Beberapa tahun sebelum ini, sangat sedikit orang yang menanggapi dengan
serius bahaya sebuah gerakan Islami Amerika yang mempromosikan dirinya
dengan pakaian tabligh Mazhab Syiah. Tapi sekarang malah sebaliknya.
Setelah gerakan-gerakan seperti ini menyatakan hubungan dengan
kebijakan-kebijakan imperialis dan anti keamanan negara, sangat sedikit
orang yang tidak tahu bahwa Salam Channel pimpinan Muhammad Hidayati ini
beraktivitas demi berkhidmat kepada imperialisme dunia dan anti-Islam.
Terutama pada hari-hari ini, para pengklaim perpisahan agama dari politik
telah memasuki medan politik dan menyatakan penentangan keras terhadap
Republik Islam Iran.

Sumber Keuangan Tersembunyi

Ketika berita-berita tersebar bahwa ruang tansfer-transfer rakyat Iran ke
seluruh dunia dipersempit, Salam Channel malah mengumumkan kepada dunia
telah memiliki banyak nomor rekening di bank-bank Jerman, Amerika,
Australia, Dubai, dan negara-negara lain. Dengan ini, mereka ingin
mengumumkan memiliki banyak sumber keuangan di mana-mana.

Salam Channel disiarkan melalui Satelit Hotbird. Setiap bulan, saluran
televisi satelit ini menerima bantuan dalam bantuan yang cukup besar untuk
menyewa satelit. Sekalipun demikian, menurut Marjan Husaini salah seorang
ahli di bidang perhubungan, para manajer Salam Channel tidak pernah
mengumumkan sumber budget mereka secara transparan.

Biaya yang harus dikeluarkan hanya untuk menayangkan program selama sebulan
melalui satelit seperti Hotbird berkisar sebesar 25 ribu dolar. Jika
ditambah biaya untuk para pegawai, mengingat saluran-saluran televisi
seperti ini tidak menayangkan promosi dan iklan, dari manakah biaya sebesar
itu mereka peroleh?

"Ini adalah sebuah bukti kuat bahwa saluran-saluran televisi seperti ini
memiliki hubungan kuat dengan dolar hitam Amerika. Pada saat rakyat
kekurangan uang dan pendapatan, saluran televisi ini malah bertambah
kualitas dan juga bertambah luas jangkuannya," ujar Koran Hamshahri.

Salah satu bukti sangat mudah bahwa saluran televisi seperti Salam Channel
ini memiliki hubungan kuat dengan Amerika, lanjut Koran Hamshahri, adalah
sesuai dengan undang-undang satelit, jika sebuah saluran televisi mendorong
perpecahan antar mazhab dan atau menghina mazhab resmi sebuah negara, maka
saluran televisi ini harus ditutup dari satelit. Tetapi, saluran-saluran
televisi seperti ini malah semakin hari makin memperluas siaran dan usaha
perpecahan di kalangan umat Islam.

Beberapa waktu lalu, kelompok-kelompok berafiliasi dengan Anjoman-e
Hojjatiyeh yang memiliki hubungan erat dengan saluran televisi satelit
Salam menyarankan kepada para pemimpin saluran telivisi ini supaya menarik
dukungan dari pada marja' tradisional Syiah guna menambah daya tarik
televisi. Hal ini lantaran tersebar di kalangan masyarakat luas bahwa
saluran televisi ini tidak didukung oleh para marja' Syiah. Untuk itu,
mereka yang bertanggung dalam saluran televisi berupaya sekuat tenaga guna
memperoleh dukungan ini guna menyingkirkan aral yang melintang.

Pada tahun-tahun terakhir ini, para penanggung jawab Salam Channel berusaha
keras untuk memasyarakatkan tradisi salah qamehzani dan memperkenalkannya
sebagai satu sunah Islami. Usaha ini pun disambut baik oleh musuh. Dalam
rangka ini, Muhammad Hidayati sebagai manajer Salam Channel dan salah satu
ahli agama di Suara Amerika mengatakan, dengan menelaah ayat-ayat Al-Quran
kita dapat menemukan bahwa budaya ini terdapat dalam Al-Quran.

Dengan mendistorsi ayat-ayat Al-Quran, ulama bayaran ini berusaha untuk
menautkan masalah qamehzani dengan ayat-ayat Al-Quran.

Penjelasan Hidayati begitu rapuh sehingga Mahdi Khalaji yang juga diundang
sebagai ahli agama dalam program itu pun berteriak lantang dan menyatakan
bahwa usaha Hidayati ini adalah sebuah upaya distorsi Al-Quran.

Pada kelanjutan program, Hidayati menegaskan bahwa qamehzani merupayakan
sebuah faktor yang dapat menyebarluaskan semangat keberanian, peka terhadap
kondisi orang lain, dan pengorbanan. Untuk itu, qamehzani di Amerika bisa
dijalankan dengan bebas di jalan-jalan negara ini.

Menciptakan perpecahan di kalangan mazhab-mazhab Islam dan penghinaan
terhadap Ahli Sunah adalah dua program tetapi Salam Channel. Hal ini dan
juga lantaran dukungannya terhadap para penyulut fitnah di Iran tahun 2008
lalu telah menyebabkan Hujjatul Islam Dr. Qazwini yang juga merupakan salah
satu wajah yang mengingkari Ahli Sunah memisahkan diri dari saluran
televisi ini.

3. Fadak Channel

Syekh Yasir Yahya Abdullah Al-Habib adalah manajer saluran televisi satelit
ini. Ia lahir pada tahun 1977. Alumni ilmu politik dari Universitas Kuwait
ini baru berusia 25 tahun. Hanya tiga tahun berjalan dari pembentukan Haiat
Khuddam Al-Mahdi, pemerintah Kuwati terpaksa harus membubarkan perkumpulan
ini dan menjebloskan Yasir Al-Habib ke dalam penjara.

Keberanian pemuda ini memikat minat Inggris. Akhirnya, lembaga-lembaga HAM
Inggris dan Amerika pun turun tangan. Pihak aparat Kuwait pun heran mengapa
lembaga-lembaga itu hanya memilih tawanan muda itu di antara sekian banyak
tawanan yang ada dalam penjara Kuwait. Akhir kisah, Yasir Al-Habib hanya
mendekam dalam penjara tidak lebih dari tiga bulan.

Setelah keluar dari penjara, Yasir Al-Habib menjadi sahabat karib Inggris.
Akhir cerita, ia berhasil menerima kewarganegaraan Britania Raya dan
bermukim di utara negara ini. Ia dapat menjadi warga negara Inggris hanya
dalam waktu dua tahun dan juga mampu memperluas aktifitasnya. Ia pun
membentuk Koran Shia Newspaper, membangun Hauzah Ilmiah Imamain Askariyain
di London, dan membentuk saluran televisi satelit Fadak. Pada tahun 2010,
perkumpulan Yasir Al-Habib disulap menjadi husianiah besar dengan nama
Husainiah Sayyidus Syuhada'. Husainiah ini pun dijadikan sebagai tempat
aktivitas, kantor stasiun televisi Fadak, Koran Shia Newspaper, dan pusat
informasi. Semua itu tentu berkat bantuan dan dukungan Inggris.

Sekarang, syekh Kuwait yang masih muda ini sudah berusia 36 tahun dan
berusaha menyebarkan suara Syiah ke seluruh dunia melalui
fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh pemerintah Inggris. Apakah Anda
tidak meragukan sesuatu di sini?

Supaya kita bisa melihat dukungan dan bantuan-bantuan Inggris ini dengan
lebih jelas, marilah kita kembali ke periode tiga tahun lalu.

Pada tanggal 17 Ramadhan 1431, dalam rangka wafat Siti Aisyah istri
Rasulullah saw, syekh muda piaraan Inggris ini menggelar sebuah majelis di
husainiahnya di London dan melontarkan ungkapan-ungkapan tak senonoh
berkenaan dengan istri Rasulullah.

Setelah membeberkan dalil-dalil atas klaimnya, ia menyimpulkan, "Menggelar
pesta atas kemusnahan Aisyah adalah sebuah ajaran agama pasti, karena
kebinasaan Aisyah ini adalah sebuah kemenangan besar bagi Islam."

Situs informasi Yasir Al-Habib pun melaporkan, "Fadak Channel telah
menyiarkan pesta besar yang penuh berkah ini. Lebih dari itu, di bagian
atas layar televisi tertulis, 'Allahu akbar ... Aisyah fin nar.' Slogan ini
dimuat untuk pertama kali dalam sejarah televisi satelit. Dalam beberapa
kesempatan, kasidah-kasidah pun dilantunkan dalam rangka memperingati
kebinasaan kepala kekafiran Aisyah dan syukur nikmat atas pembebasan diri
darinya."

Dalam sebuah aksi baru, Yasir Al-Habib juga menerbitkan sebuah buku yang
membuktikan keburukan-keburukan Aisyah. Tindakan ini pun menuai protes
keras dunia terhadap Mazhab Syiah.

Syekh Abdulaziz Al Syekh Mufti Agung Arab Saudi dalam sebuah reaksi
menyatakan, "Setelah kekurangajaran Yasir Al-Habib terhadap Ummul Mukminin
Aisyah, penyebaran Syiah di negara-negara Arab dan Islam terlarang."

Dalam sebuah pertemuan dengan para imam salat Jumat dan salat jamaah, Syekh
Al Syekh menegaskan, "Pernyataan-pernyataan Yasir Al-Habib ulama Syiah
Kuwait ini telah menyebabkan banyak Ahli Sunah menjadi tidak condong kepada
Syiah.

Menurut informasi, banyak Ahli Sunah yang telah masuk Syiah, khususnya di
utara Afrika, setelah mendengar penyataan Yasir Al-Habib, memahami bahwa
Syiah adalah sebuah mazhab yang batil, dan mereka pun kembali ke mazhab
Sunni. Pernyataan Al-Habib ini adalah sebuah inayah dari Allah sehingga
batin sejati Syiah terbongkar."

Kondisi yang telah diciptakan oleh pernyataan-pernyataan Yasir Al-Habib ini
pun memperoleh reaksi keras dari para ulama di Arab Saudi dan negara-negara
Arab yang lain. Dalam sebuah istifta yang ditujukan kepada Rahbar Revolusi
Islam Ayatullah Khamenei sehubungan dengan masalah ini, Rahbar menyatakan,
"Menghina simbol-simbol saudara-saudara kita Ahli Sunah termasuk menuduh
istri Rasulullah saw adalah haram. Hal ini meliputi seluruh istri para nabi
terutama Sayyidul Anbiya' Nabi Muhammad saw."

Fatwa ini pun tersebar luas melalui saluran-saluran televisi terkenal dunia
seperti Aljazeera, Koran Al-Anba' Kuwait, situs Muhith, koran Al-Safir dan
Al-Hayat Lebanon cetakan London, dan situs radio dan televisi Mesir.

Syekh Ahmad Al-Thayyib juga menunjukkan reaksi positif terhadap fatwa yang
keluar dari pena seorang pemimpin tertinggi Syiah dunia Ayatullah Khamenei
Rahbar ini. Menurutnya, ini membuktikan bahwa Syiah bergerak untuk
mewujudkan persatuan di kalangan umat Islam dengan sejati.

Yang sangat aneh adalah reaksi yang ditunjukkan oleh saluran-saluran
televisi Wahabi seperti Al-Arabiyah: sensor dan bungkan seribu bahasa.

 _

-- 
http://ahmadsahidin12.blogspot.com/
http://www.kompasiana.com/ahmad_sahidin

------------------------------------

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/

[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]Yahoo Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    Baraya_Sunda-digest <at> yahoogroups.com 
    Baraya_Sunda-fullfeatured <at> yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    Baraya_Sunda-unsubscribe <at> yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo Groups is subject to:
    https://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/

Mang AsKa | 31 Mar 13:19 2014
Picon

Re: Dalang asep sunandar sunarya pupus



Ngiring bela sungkawa :((... Maestro Dalang Wayang Golek Paporit Mamang... Si Cepot jadi tokoh wayang anu hirup jeung boga ajen inajen pas dipintonkeun ku Asep Sunandar Sunarya... Mugia tenang di alam na anu enggal, mulih ka jati mulang ka asal.
nuhuuuns,
mang asep kabayan
www.dkabayan.com
From: "mang jamal" <jamal <at> itenas.ac.id>
Sender: urangsunda <at> yahoogroups.com
Date: Mon, 31 Mar 2014 11:08:39 +0000
To: <urangsunda <at> yahoogroups.com>
ReplyTo: urangsunda <at> yahoogroups.com
Subject: [Urang Sunda] Dalang asep sunandar sunarya pupus

 

Innalillahi wainnailahi rojiun parantos mulih kajati mulang ka asal Ki Dalang Asep Sunandar Sunarya (Giriharja 3), mugia ditampi iman islamna, dihapunten sagala rupi kalepatanana, anu dikantun dipaparin kasabaran, amin
Powered by du'a indung bapa



__._,_.___

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/


[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]




__,_._,___
Mang Aska | 29 Mar 02:44 2014
Picon

Mental Bangsa Terjajah - RE: [ALUMNI-IPB] Re: Brand Management Ala Kabuyutan [1 Attachment]

[Attachment(s) from Mang Aska included below]

Menarik Bang… masuk akal euy… nah Mamang jadi terpikir mohon dikoreksi Bang… kalau tidak salah satu- satunya Negara di Asia Tenggara yang tidak pernah terjajah adalah Thailand/ Muangthai? Jepang juga belum pernah dijajah kan… malah menjajah diantaranya Indonesia dan Korea hehehe. Vietnam sepertinya Independent ya… walopun sempet bagian dari komunis tapi pan tidak pernah dijajah dalam artian seperti Indonesia? Nah yang menarik ya… Vietnam ini punya fighting spirit yang ajiiib ketika berperang melawan Amrik.

 

Apakah ada hubungannya ya… Mental Bangsa Terjajah seperti Indonesia dan Philipina ini yang menganggap bahwa hal- hal yang dari luar lebih baik dari yang dimiliki sendiri?

 

Thailand itu sekarang merajai Pangan… contohnya ya Charoen Pokphand Bang :)…. http://en.wikipedia.org/wiki/Charoen_Pokphand

The Charoen Pokphand Group (CP),[3] is one of Asia's largest conglomerates. It consists of three core businesses that operate in the agribusiness and food, retail and distribution, and the telecommunications industries with investment in over 20 countries. Founded in 1921, the CP Group currently employs, through its subsidiaries, over 300,000 people with offices and factories located worldwide. It is the largest shareholder in one of the world's largest life insurance companies, Ping An, with a market capitalization of over $70 billion.

 

Jepang sudah tidak perlu di bahas lah hehehe.

 

Korea ini unik nih… pernah di Jajah… tapi mungkin tidak separah dan selama Indonesia ya?... yang jelas Mamang pernah baca bahwa Korea mampu membangkitkan semangat sebagai bangsa yang terjajah oleh Jepang ingin mengalahkan Jepang. Ya sekarang Korea luar biasa ya… KPOP sudah mulai merasuki segala macam… Ujung-2nya ya Samsung, LG, Hyundai, KIA, dlsb… laku dipasaran :).

 

Nah sepertinya Mental Bangsa Kita ini masih lemaaah Bang… Jago Kandang sih mending… ini dikandang sendiri pun KO haduuuuuh…. Ini terlampir bagaimana Inggris bisa menjajah India… ternyata yang percaya dihancurkan adalah SELF ESTEEM/ Kepercayaan Diri Bangsanya… Supaya menganggap bahwa yang berasal dari diri sendiri adalah HINA dan TERBELAKANG…. Dan Yang Baru dari LUAR adalah BAGUS, MAJU, ADVANCE, dlsb.

 

Mamang sebagai penggiat Kabuyutan ini berusaha coba menyadarkan semuanya agar mulai lagi tumbuh kepercayaan diri sebagai Bangsa Indonesia yang memiliki sesuatu lah… supaya ya tadi itu PeDe menggunakan dan memakai produk-2 bangsa sendiri… biar benefit/ manfaat lebih besar untuk bangsa sendiri. Jangan berfikir seperti Jepang dan Thailand dulu lah…. Membuat produk mereka diekspor kemana-mana… kita mulai menggunakan produk kita sendiri dulu lah.

 

Mudah-2an lah Bang Jokowi yang menang… dia punya geliat menurut Mamang menghargai Kearifan Lokal dan Menghargai Produk-2 Indonesia… contohnya kan dia mau pake EsEmKa walopun Esemka ngak disupport pemerintah :((.

 

nuhuuuns,

mang asep kabayan

www.dkabayan.com

 

From: ALUMNI-IPB <at> yahoogroups.com [mailto:ALUMNI-IPB <at> yahoogroups.com] On Behalf Of Tito Pranolo
Sent: Thursday, March 27, 2014 8:19 AM
To: ALUMNI-IPB <at> yahoogroups.com
Subject: Re: [ALUMNI-IPB] Re: Brand Management Ala Kabuyutan - Re: [kabuyutan] Re: OOT: Ekologi Manusia Ala Kabuyutan

 

 

Mang...
Bangsa yg bisa mem'branding"kan budayanya adalah bangsa yg mengkonsumsi budayanya sendiri. 
Jepang korea vietnam mampu menjual budaya kulinernya karena mereka sendiri adalah konsumennya.
Kita agak kurang mengkonsumsi budaya sendiri (kecuali batik) kita mungkin spt filipina lebih suka mengkonsumsi budaya asing.

Pulang sekolah dari Amrik jadi bule pulang haji jadi arab.
TP

On Mar 26, 2014 7:45 PM, "Mang Aska" <dkabayan <at> gmail.com> wrote:

 

Leres pisan... Betul sekali Kang AP :(. Sedih pisan Bangsa ini sudah benar-2 lupa kacang pada kulitnya... Kata si Cepot mah lupa ka Purwadaksina :(.

Indomie... Oooh Indomie... Terigunya Impooort poooort :((. Kemandirian Pangan? Wallohualam hehehe.

Waaaah Pak Siswono ini sangat berkesan kepada Mamang... Ketika tahun 1996 Mamang pertama kali menginjakan Kampus ITB, disambut oleh Pidato Pak Siswono yang waktu itu kalo ngak salah jadi Menteri PU? :). Beliau menggebu-2 menceritakan tentang spirit/ Kinerja Bangsa Indonesia :). Waktu itu Mamang inget betul cerita beliau tentang Tatang Korea :).

Hiks hiks... Tah eta Terigu IMPORT malah disubsidi... MOCAF yang produk Indonesia malah dibeubeutkeun :((.

Ini baru saja Mamang lihat Fesbuk ternyata Indonesia sudah bisa memproduksi Bus berbahan bakar CNG (Compressed Natural Gas) yang dipakai oleh Transjakarta diproduksi oleh PT. INKA... Sedihnya itu cuman satu-2nya hiks hiks hiks... Kenapa musti IMPORT kalau kita bisa produksi sendiri :((. Alasan lebih murah? Lihat sapi sekarang... Yang murah-2 lama-2 jadi MAHAL juga setelah kita benar-2 tidak bisa produksi sendiri :((.

Nah leres pisan... UBI Cilembu harusnya bisa mendunia tah sebagai Diversifikasi Pangan yah... Karbohidrat juga pan? Korea dan Jepang pesen Ubi dalam bentuk Pasta, dll ke Indonesia. Ada Perusahaan dari Kuningan Jabar yang Export ke Jepun n' Korea... Indonesia? Lebaaaaay ah :((.

Eat, Pray, Love tea Kang... Sanes Demi Moore tapi Julia Robert xixixi. Salah satu paporit Mamang tah Ceuceu Julia xixixi.

Singkaaap Kang... By The Spirit Of Ngeureuyeuh... Kita tularkan spirit ke Generasi Muda, biar terbuka pikiran... Saatnya bangkit dan menunjukan kepada dunia... Indonesia Bisa!!!

Kata Kang Tantan masih ada 6 Kelas lagi yang akan berkunjung ka Balong untuk mendengarkan Mamang ngacapruk xixixi.

Nuhuuuuns,
Mang Asep Kabayan
www.udarider.com

Date: Wed, 26 Mar 2014 07:40:47 +0000

Subject: Re: Brand Management Ala Kabuyutan - Re: [kabuyutan] Re: OOT: Ekologi Manusia Ala Kabuyutan

 

 


Kalau saya ke desa2 sekarang maka yg hilang sdh banyak. 50 tahun yl saya bisa menyaksikan keasyikan tersendiri di dapur-dapur, apalagi kalau menjelang lebaran. Sekarang sudah tidak begitu lagi. Ibu2 di desa2 sdh tdk memasak karena sudah tersedia hidangan siap saji seperti indomie. Untuk persiapan lebaran kalau dulu ibu2-bapak2 rame di dapur mulai dari menumbuk ketan, membuat minyak kelapa, memotong kayu bakar, ambil nira enau, dll. Sekarang, tinggal beli di toko2 yg serba mart, kue2 yg entah dimana dibuatnya kita tak tahu lagi.

Jadi, sdh ada perubahan besar dalam pola konsumsi kita. Perubahan yang menakutkan: bagaimana resep2 karuhun akan hilang, seperti jampi2, dengan resep2 asing entah darimana datangnya atau entah cocok atau tidak dengan fisiologi tubuh kita.

Tetapi dunia selalu berputar dan kita sekarang sedang di bawah, termasuk dalam budaya rasa, rasa asing lebih hebat, lebih enak. Rasa itu didik juga, seperti pendidikan makan indomie. Yang gila, kata Pak Siswono tadi, impor terigu tarifnya dinolkan dan PPN ditanggung negara. Lha kok bisa begitu ya? Kalau tidak, mocaf (modified cassava flour) bisa memenangkan persaingan dgn terigu. Ini kasus "iklan" kekuasaan yg luar biasa, menghancurkan sistem produksi pangan di negeri kita.

Kasus tak ada iklan, tak didukung kekuasaan, hanya berjalan sendiri saja banyak juga. Di antaranya, misalnya, ubi Cilembu. Ke Medan, ke Bali, bahkan di Taiwan sekalipun ternyata ada ubi Cilembu. Artis2 belum ada yg mengiklankannya. Kalau ada rumor:"Itu 'kan manisnya disuntik gula". Walahu alam...

Film apa tuh...Eat ....and Pray..yg dibintangi Demi More (?) Dan shootingnya di Bali berdampak besar thd turisme asing ke Bali. Sayang orang tdk banyak tahu Bali itu bagian Indonesia. Intinya, kita harus banyak teman orang luar kalau produk kita mau laku di luar. Mentalitas di dalam juga harus setara dgn yg di luar sana. Yang sering terjadi kita kagum sama luar, luar tidak, karena salah kita sendiri :).

Silahkan yg muda2 explore bagaimana makanan kita bisa mendapat tempat di samping yg sudah banyak masuk ke tanah air.

Wass:

AP

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

From: "Mang Aska" <dkabayan <at> gmail.com>

Date: Wed, 26 Mar 2014 03:35:08 +0000

Subject: Brand Management Ala Kabuyutan - Re: [kabuyutan] Re: OOT: Ekologi Manusia Ala Kabuyutan

 

 

Singkaaap Kang AP... Kalo menurut Mamang mah image-2 itu teh dibangun ya... Sebenernya mah kita bisa buat image apapun apakah itu sehat, modern, trandisional, groovy, pop, classic, vintage, praktis, dinamis, Spicy, Unique, Instant, organic, dlsb.

Tinggal dipilih saja tema apa yang pas n' cocok :). Yang penting konsisten dan persistent aja :).

Nah sebenernya kalau melihat Indonesia yang begitu Rich with Cultural Traditions maka kalo Mamang itu yang diangkat :). Bagaimana membawa itu ke kota dan kemana-2 ya tinggal membuat kemasannya yang ajiiib surajib :).

Kalo kita mau belajar pada Kabuyutan Kanekes Baduy Banten, mereka sangat konsisten n' persistent membangun brand-nya contohnya yang paling konsisten dan persisten adalah Baduy Dalam, Brand Imagenya jelaaaaas pisan, contohnya yang ditanamkan:
- Dress Code: Baju Putih Putih termasuk iket putih
- Kemana-2 Jalan Kaki
- Organik Lifestyle
- Rada Vegetarian
- dlsb.
Berbeda sama Baduy Luar yang lebih Open ke Public/ Transisi antara yang pure vs yg agak gado-2 :). Kalo di Mobil mah Ibarat Avanza Vs Land Rover... Avanza dijalan konvoi terus kemana-2 barengan alias banyaaaaaak xixixi. Kalo Land Rover satu dua tapi special ;). Jarang konvoi dijalan raya kecuali pas ada event.

Nah ini juga pan pilihan ya apakah Brand kita itu mau yg segmented atau mau yang umum dimana biasanya ngejar volume. Semua pilihan-2 itu ya tergantung strategy kita. Simpelnya kita ngak mungkin menjual berlian di pasar becek kan? Juga tidak mungkin menawarkan berlian asli terlalu murah. Nanti disangka palsu. Nah kesemua pilihan-2 itu diramu sedemikian sehingga produk n' jasa yang kita jual itu bisa laku. Semuanya ya kembali bagaimana memahat persepsi masyarakat luas itu supaya tertarik thd produk yg kita jual.

Kalau di stadiun sepak bola penonton ada urang baduy maka tentunya tidak terlalu sulit untuk menemukannya karena ya mereka different, unique/ distinctive tea :). Blue Ocean Strategy tea kitu?

Tentunya tidak mudah membangun brand makanya the spirit of ngeureuyeuh itu harus dielaborasikan agar brand tersebut semakin dikenal ke publik dan lama-2 awareness akan brand tersebut muncul.

Marketing Konsep pan secara teori banyak pisan... STP tea... 5P... 7P... Dlsb... Bisa dielaborasikan utk secara konsisten n' persistent membangun brand tersebut. Yang penting menurut Mamang adalah adanya Passion dulu ya... Ada Spirit atau Cemunguuuuudh tea itu yg penting ibarat lari marathon kudu pandai-2 ngatur napas :).

Kadang kebanyakan di kita adalah menjual dgn harga semurah-2nya padahal kan bukan itu sebenernya buktinya kan Nike yang harganya selangit bisa lebih digemari dibanding Bata atau Piero ato Precise, dlsb. Mereka pandai mengelola brand. Jagonya barat itu ya itu dalam hal propaganda/ marketing :).

Oh iya kita lihat studi kasus Korea ya... KPOP ini sekarang sedang melanda Indonesia... Acara YKS tadi malam aja anak kecil sudah keranjingan KPOP haduuuuuh please deh :((. Nah mengapa Korea bersemangat menanamkan budayanya karena ternyata sekarang hasilnya SAMSUNG semakin merajai penjualan smartphone di Indonesia. Berbagai cara melalui iklan apapun mereka lakukan utk menanamkan brand-nya :).

Nuhuuuuns,
Mang Asep Kabayan
www.udarider.com

Date: Wed, 26 Mar 2014 01:02:36 +0000

Subject: Re: [kabuyutan] Re: OOT: Ekologi Manusia Ala Kabuyutan

 

 

Mang Kabayan, upami trade mark makanan Jepang: Sehat. Image makanan Barat: Modern, hebat! Kalau trademark or image makanan kita kira2 apa ya yg bisa kalahkan trade mark/image makanan Jepang dan Barat di atas?

Nuhuns,

AP

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

From: "Mang Aska" <dkabayan <at> gmail.com>

Date: Wed, 26 Mar 2014 00:55:48 +0000

Subject: [kabuyutan] Re: OOT: Ekologi Manusia Ala Kabuyutan

 

 

Hahaha singkaaaap nuhuuuuns Teteh... Kamari salah satu topik yang dibahas teh... Kunaon Hoka Hoka Bento ti Jepun bisa dijual di Indonesia padahal secara budaya merubah pola makan Bangsa ini... Kudu pake sumpit, dlsb. Salah satunya adalah Kemampuan Dalam Mengemas Produk mereka negara-2 maju itu lebih baik.

Nah kenapa produk-2 Budaya Indonesia ini tidak berkembang? Mamang belum melihat Gudeg Jogja Buka Di Tokyo... Lotek Buka di New York, Liwet Buka di Londong? Knapa? Kurang Pede? Kurang Bisa Mengemas?

Mamang bilang Pemerintah itu tidak pernah mempromosikan produk-2 bangsa kita secara serius!!!!

Pernah Ngak Gudek Jogja atau Liwet atau Bajigur dipromosikan oleh Nabila JKT 48? Atau sama Nikita Willy sedemikian sehingga mulai timbul persepsi bahwa produk-2 Indonesia itu tidak terbelakang :(. Ini mah yang promosiin produk-2 di TV yang muncul aki-aki n' nini-nini pejabat di kementriannya sekalian kampanye.... Haduuuuuuh pleaaaaase deeeech aaaah!!! Kalo mau promosi ya pake atuh artist-2 yg lagi ngetrend!!!

Kemasan juga menentukan simpel saja sebenernya rumusnya AIDA tea... Attention, Interest, Desire, Action... Bagemana Kemasan yang kita bangun meng-grab attention/ mencuri perhatian, bisa dibayangkan misal display di super market ribuan produk, kalau kemasan kita loyo ya sellingnya mejuuuus xixixi. Kalo mencuri perhatian minimal akan bertanya-2 apaan tuh? Setelah itu ya menarik minat dimana kemasan harus bisa menjelaskan secara jelas sederhana tapi bermakna apa sih manfaatnya/ fiturnya, dll... Baru kemudian orang akan berfikir ooooh iya ya... Timbulah hasrat utk membeli/ menggunakan... Lalu ya action membeli produknya... Setelah itu ya.... Kesan pertama begitu menggoda... Kalau sudah puas tentunya akan beli lagi :).

Nah kenapa Bangsa Ini selalu LEMAAAH dalam segala hal... Terdominasi oleh bangsa lain.... Ya karena itu The Spirit of Kabuyutan tidak dipahami... Yang pertama harus dilakukan adalah menumbuhkan kembali Kepercayaan Diri Bangsa Ini, bahwa kita bukan BUDAK, kita bukan bangsa cemen, kita adalah Winner bukan Looser yang mengemis-2 minta kenaikan UMR :((. Kita bisa menentukan masa depan kita sendiri.

Setelah timbul kepercayaan diri maka mulailan Problem Solving mengembangkan Produk-2 tentunya Ber-EVOLUSI ya tidak Instant.... Brand Management atau Brand Making itu tidak Instant tapi perlu dibangun dengan tadi itu Memahat Persepsi Masyarakat luas bahwa Produk / Jasa yang kita jual itu punya nilai tambah, punya benefit, dlsb..

Mamang beberapa waktu lalu membantu temen Mamang dalam branding Home Made Chicken Nugget yang alami tanpa pengawet... Dia membuat Brand Happy Family Chicken Nugget... Kata Mamang teh bagus tapi itu brand sudah pabalatak ada dimana-mana...di google aja... Nah Mamang bilang kamu kan lulusan teknologi pertanian IPB, istri kami D3 Gizi... Sok elaborate itu... Make Your Own Brand... Bingung-2 nyari brand pake aja nama anak pertama kamu yang baru satu tahun... Terus buat brand itu yang mudah diucapkan ngak ribet dlsb... Akhirnya nurut jadinya dia terpikir Azzam Fast Food Corner... Waduh kata Mamang teh kusyuuut keneh... Make it simple... Azzam Food aja :). Buat design logonya kata Mamang teh... Buat blognya... Ceritakan sejujurnya proses pembuatannya... Walopun Home Made tapi produk kamu bukan Ece-ece... Kamu Lulusan IPB... Istri kamu mengerti tentang Gizi jadi paham HACCP (Kesehatan dan Keselamatan Pangan)... Jadi kamu Harus PEDE... Ulah eleh sama aki-aki Tujuh Pulud yang bikin Kentucky Fried Chicken :).

Nah cucok rowo nih kata Mamang kamu menamakan anak pertama kamu utk produk pertama yg kamu kembangin, nah sekarang peliharalah dan sayangilah produk pertama kamu ini ibarat anak kamu sendiri. Sing telaten ngerawatnya... Pakein baju yang bagus, didik dengan nilai-2 kejujuran, kebaikan, dlsb... Kalau sakit meriang segera obati, kalo nangis cepet kamu semangati dlsb. Sampe ngak terasa nanti kamu punya anak yang besar dan mandiri bisa bermanfaat untuk nusa dan bangsa :).

Begitulah... Mudah-2an Azzam Food... 10 tahun yang akan datang berkibar :).

Temen Mamang itu menjual Nugget-nya door to door dan ke jaringannya di pengajian-2 dlsb :). Kata Mamang teh kamu ngak usah gengsi... Kalo korupsi/ maling itu gengsi/ malu... Kalo jualan, ngembangin produk mah JUARA (y). Kapal Api... Sidomuncul ge mimitina dagang nguriling hehehe.

Satu lagi the most powerfull Spirit of Kabuyutan adalah the Spirit of NGEUREUYEUH... Ngak ada yang instant... Ngak ada yang ujug-ujug... Natural Law n' Order... Easy Come Easy Go... Yang step by step... Ngeureuyeuh... Lebih long lasting, sustainable menghadapi berbagai tantangan, badai, dlsb.

Terlampir logo Azzam Food-nya temen Mamang :).

Nuhuuuuns,
Mang Asep Kabayan
www.udarider.com

From: "Rinrin Jamrianti" <rinrin.jamrianti <at> gmail.com>

Date: Tue, 25 Mar 2014 23:49:49 +0000

Subject: Re: [KOTA-BOGOR] OOT: Ekologi Manusia Ala Kabuyutan

 

 

A Asep, kereeeen pisan.., kebayang para mahasiswi eh mahasiswa juga hehe, terpesona sama yg empunya balong sambil senyum2 bin ketawa2 :D

Jadi terinspirasi nyandak barudak ka balong.., tapi upami jurusan teknik kemasan nyambunginnya ke sebelah mana nya ya hehe..,

Baktos,
Rinrin

From: "Mang Aska" <dkabayan <at> gmail.com>

Date: Tue, 25 Mar 2014 09:55:32 +0000

Subject: [KOTA-BOGOR] OOT: Ekologi Manusia Ala Kabuyutan

 

 

Alhamdulillah hari ini mendadak kedatangan para Mahasiswi n' Mahasiswa UIN Jakarta, murid-2 Kang Tantan Kasepuhan dari Kusnet/ Komunitas Urang Sunda di Internet, Doktor Pilsapat yg ngajar tentang Ekologi Manusia pada Jurusan Program Pemberdayaan Masyarakat :).

Mamang ngacapruk menceritakan tentang konsep-2 / the values of Kabuyutan yang merupakan peninggalan leluhur namun selama ini dilupakan dan malah dilaksanakan oleh negara-2 maju seperti Negara Skandinavia, New Zealand, dan Bahkan Singapur :).

Intinya adalah menyadarkan kita semua terutama mahasiswi-2 yg lebih tua dari Mamang... Mamang bilang Mamang paling muda disini xixixi... Baru minggu lalu sweetsepentinan... Jadi jangan manggil Pak wkkkk. Mari kita sharing n' diskusi tentang betapa Kabuyutan, Tanah, Air, dan Nilai-2 Budaya Luhur Bangsa ini telah tergadaikan oleh hal-2 yang kemudian membuat dunia ini tidak Balance/ Seimbang. Pada akhirnya Indonesia hanya menjadi konsumen/ pasar/ market dari berbagai produk/ jasa bangsa lain. Saatnya kita bangkit dgn menumbuhkan kepercayaan diri dimulai dari diri sendiri, dimulai dari hal yg kecil, dan mulai sekarang juga. Jangan terus-2an kita diigelan/ dinariin jaman tapi kita harus ngigelan jaman. Masa depan bangsa ini jangan sampai ditentukan oleh bangsa lain tapi kita harus menentukan sendiri apa yg terbaik utk kita.

Masa kita beli bawang, beli migas, dlsb... Dari Singapur? Memangnya Singapur punya lapangan migas, kebun bawang, dlsb? Orang Bodoh pun akan mentertawakan bangsa kita hehehe. Tidak ada kemandirian utk Pangan, Energi, Air, dlsb.

Kabuyutan itu terdiri dari Tangible/ Fisik yaitu Tanah, Air, Tempat, dlsb... Intangible-nya adalah Values yang selama ini dilupakan. Contoh Amanah Buyut mengajarkan "Gunung Teu Meunang Dilebur, Lebak Teu Meunang Dirusak, Buyut Teu Meunang Dirempak, Lojor Teu Meunang Dipotong, Pondok Teu Meunang Disambung, Nu Lain kudu dilainkeun, nu enya kudu dienyakeun". Artinya Gunung tidak boleh dihancurkan, sungai tidak boleh dirusak, aturan tidak boleh dilanggar, kejujuran apa adanya, yang benar katakan benar, yg salah katakan salah" wkkkk. Mereka terkejut si Mamang ngomong apa sih kali hahaha. Tapi kelihatannya cukup anthusias mendengarkan sampe ngak terasa 3 jam ngacaprux sambil ditemani suara gemericik air xixixi.

Hatur nuhuuuns pisan Kang Tantan wakakakak.. Mudah-2an murid-2nya ngak kebawa gelo kayak Mamang wkkkk.
Tapi kata "Pak Ustad" juga.... Life is too short to be normal, let's go crazy wkkkk.

Kalau Oms n' Tanteus punya murid baik SD, SMP, SMA, maupun Kuliah welcome utk datang ke Balong utk sharing tentang Ekologi Manusia Ala Kabuyutan :). Facing Gombalization By Local Empowering, bagai mana menumbuhkan semangat agar bangsa ini bangkit tidak hanya menjadi Pasar/ Konsumen dari Produk dan Jasa Bangsa Lain!!! Saatnya multiplier effect n' benefit lebih banyak untuk bangsa kita!!! Sampai kapan Tanah, Air, Ibu Pertiwi ini digadaikan utk bangsa lain? Sementara sebagian besar rakyat kita jadi buruh dan mengemis-2 saja minta kenaikan UMR :((.

Nuhuuuuns,
Mang Asep Kabayan
www.udarider.com

[Non-text portions of this message have been removed]



__._,_.___

Attachment(s) from Mang Aska | View attachments on the web

1 of 1 Photo(s)


__,_._,___
Ahmad Sahidin | 28 Mar 08:32 2014
Picon

Jalaluddin Rakhmat Memiliki Daya Tolak

KH Jalaluddin Rakhmat (Kang Jalal) tidak hanya memiliki daya tarik,
juga daya tolak. Banyak orang yang terkagum-kagum dengan kecerdasan
dan karya-karya Kang Jalal, juga ada yang terus-terusan menghina dan
mencaci maki. Segala hal yang berkaitan dengan Kang Jalal disikapi
dengan buruk. Dicurigai sebagai penistaan agama karena melakukan
kajian kritis.

Dari masalah mazhab sampai urusan ijazah pun dipersoalkan. Dari
masalah desertasi sampai pencalonan menjadi anggota legislatif juga
muncul upaya-upaya pencegalan.
Dalam sebuah pertemuan di Bandung, Kang Jalal bercerita bahwa pihak
KPU (Komisi Pemilihan Umum) memanggilnya. Ketika tiba di tempat,
langsung Kang Jalal bilang bahwa ada isu dari Makassar tentang
dirinya. Pihak KPU pun membenarkan. Setelah dijelaskan mereka
mengerti.

Kemudian oleh segelintir orang dari ormas yang berhaluan Wahabisme,
Kang Jalal disebut sebagai orang sesat dan tidak boleh dipilih saat
pemilihan umum. Sejumlah ustad dalam khutbah jumat dan pengajian
ibu-ibu di Kabupaten Bandung menyatakan tidak boleh memilih Kang
Jalal. Saya sendiri langsung mendengarkan seorang ustad ternama di
Bandung dalam khutbah jumat meyebut Kang Jalal sudah murtad dan harus
bertobat kemudian masuk Islam kembali.

Saya kira masalah larangan memilih Jalaluddin Rakhmat dalam pemilihan
umum pastinya ada pesan politik dari rival PDIP (Partai Demokrasi
Indonesia Perjuangan) dan orang-orang yang tidak menghendaki sosok
Kang Jalal menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
(DPR RI).

Mungkin hal itu ada kaitannya dengan Islam (mazhab) Syiah yang dianut
Kang Jalal. Hampir setiap saya baca berita atau artikel di internet
yang berkaitan dengan Jalaluddin Rakhmat senantiasa negatif (tanpa ada
konfirmasi langsung kepada orangnya).
Memang ada yang menulis dengan baik. Namun kalah banyak dibandingkan
dengan menyesatkan Kang Jalal. Saya yakin Kang Jalal jauh dari tuduhan
dan fitnah yang disebarkan orang-orang takfiri. Mungkin lagi musim
pemilu, jigana mah engkin mun atos pamilu mah eureun.
Nah, itulah yang mungkin disebut daya tolak dari Kang Jalal. Meski
demikian, saya yakin mereka yang memusuhi Kang Jalal itu karena belum
tercerahkan dan tidak mengenal dengan baik. Coba kalau sering
interaksi pasti akan berubah seratus persen.

Apalagi alasan yang diusung Kang Jalal masuk politik praktis (dari
PDIP no.1 daerah pilihan Kabupaten Bandung dan Bandung Barat) adalah
untuk melindungi nasib kaum minoritas melalui jalur politik. Suatu
cita-cita mulia dan harus didukung. Insya Allah, abdi salaku warga
Kabupaten Bandung bade ngarojong ku doa sareng ngabantosan Pangersa
Guru (satiasa-tiasa).

http://misykat.net/article/138090/jalaluddin-rakhmat-juga-memiliki-daya-tolak.html

-- 
http://ahmadsahidin12.blogspot.com/
http://www.kompasiana.com/ahmad_sahidin

------------------------------------

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/

[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]Yahoo Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    Baraya_Sunda-digest <at> yahoogroups.com 
    Baraya_Sunda-fullfeatured <at> yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    Baraya_Sunda-unsubscribe <at> yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo Groups is subject to:
    https://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/

Ahmad Sahidin | 28 Mar 08:20 2014
Picon

Penjelmaan Amal

http://misykat.net/article/138506/penjelmaan-amal-khdrjalaluddin-rakhmat.html

Pada suatu hari Muadz bin Jabal duduk di dekat Nabi Saw di rumah Ayub
Al-Anshari. Muadz bertanya: "Ya Rasulullah, apa yang dimaksud dg ayat:
Pada suatu hari ditiupkan sangkakala dan kalian datang dalam
bergolong-golongan?" (QS. 78:18).

Beliau menjawab: "Hai Muadz, kamu bertanya tentang suatu yang berat.

"Beliau memandang jauh seraya berkata: "Umatku akan dibangkitkan
menjadi sepuluh golongan. Tuhan memilah mereka dr kaum muslimin dan
mengubah bentuk mereka, sebagian mereka berbentuk monyet, sebagian
lagi berbentuk babi, sebagian lagi berjalan terbalik dengan kaki di
atas dan muka dibawah lalu diseret-seret, sebagian lagi buta
merayap-rayap, sebagian lagi tuli bisu tdk berpikir, sebagian lagi
menjulurkan lidahnya yang mengeluarkan cairan menjijikkan semua orang,
sebagian lagi mempunyai tangan yang terpotong, sebagian lagi
disalibkan pd tonggak-tonggak api, sebagian lagi punya bau yang lebih
menyengat dr bangkai, sebagian lagi yang mengoyak-koyakkan kulitnya.

"Adapun orang yang berbentuk monyet adalah para penyebar fitnah yang
memecah belah masyarakat. Yang berbentuk babi adalah pemakan harta
haram (seperti koruptor). Yang kepalanya terbalik adalah pemakan riba.
Yang buta adalah penguasa yang zalim. Yang buta dan tuli adalah yang
takjub dg amalnya sendiri. Yang menjulurkan lidahnya dg sangat
menjijikkan adalah para ulama atau hakim yang bertentangan dg
omongannya. Yang dipotong kaki dan tangannya adalah orang yang
menyakiti tetangga. Yang disalibkan pd tonggak api adalah para
pembisik penguasa yang menjelekkan manusia yang lain. Yang baunya
menyengat dr bangkai adalah orang yang pekerjaannya hanya
mengejar-ngejar kesenangan jasmaniah dan tidak membayarkan hak Allah
dalam hartanya. Yang dicekik oleh pakaiannya sendiri adalah orang yang
sombong dan takabur."

Hadis diatas dikutib dari kitab Tafsir Majma Al-Bayan 10:43
mengisahkan wujud manusia pd hari kiamat nanti. Menurut Saikh Al-Akbar
Ibnu Arabi, semua makhluk berasal dr Tuhan, apel kembali sebagai apel,
kambing kembali sebagai kambing dan manusia... belum tentu sebagai
manusia lagi. Anda datang sebagai manusia, teteai boleh jadi kembali
kepada-Nya sebagai babi, monyet, anjing atau manusia dalam bentuk
penampilannya.

Apa yang menentukan bentuk manusia ketika ia kembali kepada Tuhan?
Menurut hadis diatas, seperti yang diperkuat oleh banyak ayat
Al-Quran, yang menentukan kita sekarang dan juga nanti adalah
amal-amal kita.

Siapa kita sebenarnya akan kita ketahui ketika ketika kita
menghembuskan nafas terakhir. Tuhan berfirman: "Maka kami singkapkan
tirai yang menutup matamu dan tiba-tiba matamu hari ini menjadi amat
tajam."(QS. 50:22).

KH.Dr.Jalaluddin Rakhmat adalah Caleg DPR-RI DAPIL II JABAR No. Urut 1
- PDI Perjuangan, daerah pemiliha Kab,Bandung dan Bandung Barat

-- 
http://ahmadsahidin12.blogspot.com/
http://www.kompasiana.com/ahmad_sahidin

------------------------------------

http://groups.yahoo.com/group/baraya_sunda/

[Ti urang, nu urang, ku urang jeung keur urang balarea]Yahoo Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/Baraya_Sunda/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    Baraya_Sunda-digest <at> yahoogroups.com 
    Baraya_Sunda-fullfeatured <at> yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    Baraya_Sunda-unsubscribe <at> yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo Groups is subject to:
    https://info.yahoo.com/legal/us/yahoo/utos/terms/


Gmane