magdalena merry | 16 Jul 02:52 2007
Picon

Hemat Listrik Tanpa Perlu Kepanasan?

Ingin tetap sejuk walau listrik harus dihemat? Tidak ingin kepanasan kendati AC diputar ke angka paling minimum? Tenang saja, sudah ditemukan teknologi yang mampu menghemat biaya, energi, lagi ramah lingkungan.

Yang seperti apa ya? Penjelasan ilmiahnya ada di http://www.netsains.com

www.netsains.com
Siapa bilang sains tidak menarik?


Sayangi Indonesia!
Ada 1001 Cara Sayangi Indonesia dengan Cara Sederhana!'
http://sayangi-indonesia.web.id

www.netsains.com
Mempopulerkan Tulisan Ilmiah, Mengilmiahkan Tulisan Populer
phone: 021 7155 8993
 

Merry Magdalena
Reporter Harian Sore Sinar Harapan
www.sinarharapan.co.id
021-3912360/61 Fax 021-3912370

Boardwalk for $500? In 2007? Ha!
Play Monopoly Here and Now (it's updated for today's economy) at Yahoo! Games.
__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

New web site?

Drive traffic now.

Get your business

on Yahoo! search.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

.

__,_._,___
Wilson Lalengke | 16 Jul 02:47 2007
Picon

Budaya Foto Copy Pada Mahasiswa

 
Budaya Foto Copy Pada Mahasiswa
Oleh : Tetti Lb Toruan

15-Jul-2007, 23:45:18 WIB - [www.kabarindonesia.com]

KabarIndonesia - Menyontek judul tugas teman saya untuk mata kuliah antropologi, membuat saya tergerak untuk menulis disini. Istilah kerennya flash back ke masa kuliah dan kehidupan kampus dahulu. Mengangkat tema yang s angat sederhana dan sangat-sangat nyata terjadi di sekeliling dunia mahasiswa kita.

Ketika itu, dosen saya, menugaskan kami, mahasiswanya, untuk membuat tulisan tentang kebudayaan. Saya, terlalu sibuk dengan pikiran dan ide-ide untuk menulis tentang budaya pada suku-suku yang ada di negara indonesia ini. Begitu banyak suku dan kebudayaannya yang bisa saya tuliskan, namun tetap saja akhirnya saya memilih untuk menulis budaya suku sendiri, sedikit SARA mungkin tapi dengan berpikir bahwa tulisan itu akan saya buat semenarik mungkin karena setidaknya saya bisa lebih mengerti kondisinya. Kalau tidak salah saya memilih menulis dengan judul "Kekerabatan Orang Batak Di Perantauan". Mengulas bagaimana kehidupan seseorang yang datang dari tanah batak langsung ke Jakarta atau ke kota besar lainnya (orang menyebutnya dengan btl = batak tembak langsung), tulisan itu dipenuhi dengan bagaimana orang tersebut belajar untuk hidup di daerah perantauan seperti Jakarta/kota besar lainnya dimana kondisi yang akan dihadapinya sangat ja uh berbeda dengan kondisi di daerah asalnya.

Saya sangat terkejut dan seperti tersadar ketika temen saya itu dengan santainya memberitahukan tulisannya berjudul "Budaya Foto Copy Di Kalangan Mahasiswa". Sangat sederhana dan tidak pernah terpikirkan oleh saya sebelumnya. Seperti kecolongan rasanya karena terlalu berfokus terhadap "budaya" yang hanya bisa diartikan dengan suku-suku yang ada di Indonesia. Ternyata banyak sekali dalam kehidupan kita sehari-hari yang bisa dijadikan tulisan untuk tugas saya itu.

Dalam wikipedia Indonesia, banyak tentang pengertian budaya ataupun kebudayaan yang disampaikan oleh para ahlinya. Kesimpulannya dapat diperoleh pengertian mengenai kebudayaan yaitu: sistem pengetahuan yang meliputi sistem ide atau gagasan yang terdapat dalam pikiran manusia, sehingga dalam kehidupan sehari-hari, kebudayaan itu bersifat abstrak. Sedangkan perwujudan kebudayaan adalah benda-benda yang diciptakan oleh manusia sebagai makhluk yang berbudaya, berupa perilaku dan benda-benda yang bersifat nyata, misalnya pola-pola perilaku, bahasa, peralatan hidup, organisasi sosial, religi, seni, dan lain-lain, yang kesemuanya ditujukan untuk membantu manusia dalam melangsungkan kehidupan bermasyarakat.

Kembali ke topik kita, budaya foto copy ini akhirnya membuat saya bingung untuk tersenyum atau sedih. Budaya ini terjadi pasti ada sebabnya, seperti hukum fisika aksi dan reaksi, aksi akan menyebabkan reaksi. Aksi dosen yang membawa bahan kuliah berupa slide atau yang membawakan mata kuliahnya dalam bentuk presentasi, pastinya akan membuat mahasiswa bereaksi, mau tidak mau, akan memperbanyak dengan meng-copy-nya. Seperti kita ketahui, anak didik pasti akan mengeluh bila diharuskan mencatat/menyalin. Mahasiswa pun demikian, daripada menyalin bahan mata kuliah itu, kenapa tidak di-copy saja??? Malas mencatat adalah alasan utama pelajar di sekolah dasar sampai menengah atas, apalagi dikalangan mahasi swa. Memang tidak semua mahasiswa kok yang malas, tapi kebanyakan mereka memilih untuk menggunakan teknologi mesin foto copy.

Hal yang paling menyedihkan dan menyebalkan adalah bila seorang dosen tidak hadir atau tidak bisa hadir untuk memberikan pelajaran, namun menyiasatinya dengan memberikan bahan kuliah berupa foto copian saja. Mungkin dari sisi si dosen tidak ada perasaan bersalah, wong saya sudah memberikan foto copy-an rangkuman/pelajaran yang akan saya terangkan kok... dan bagaimana dengan si mahasiswa???? Seharusnya mahasiswanya marah dong, karena sudah kehilangan kesempatan berharga untuk mendapatkan ilmu baru, sesuatu yang baru dari si dosen. Apalagi bagi sebagian mahasiswa, belajar dengan mendengarkan dan menyimak secara langsung lebih cepat diterima dan direkam oleh otak dari pada membaca sesuatu yang harus dipahami sendiri.

Tapi kenyataannya??? Yang terjadi justru sebaliknya, mahasiswa bersorak kegirangan dengan keti dakhadiran dosennya, artinya: tidak ada mata kuliah, tidak perlu duduk di ruangan 8m x 5m untuk mendengarkan penjelasan dosen, bagi mahasiswa tipe ini, duduk dan belajar seperti dalam kungkungan penjara. Yang pasti terjadi adalah mahasiswa berebutan keluar ruangan, buru-buru mendatangi tempat yang dirasakan lebih menarik daripada duduk di kelas. Banyak loh mahasiswa yang bertipe seperti ini, yang lebih senang nongkrong di tempat bilyar, di warung kopi, di warteg, pokoknya tempat yang menyenangkan dibandingkan ruang kuliah.
Namun, untunglah tidak semua mahasiswa seperti tipe di atas. Masih banyak juga yang kritis, yang menyadari dan mengerti bahwa uang kuliah itu mahal dan orang tua mereka mesti bersusah payah cari uang, bekerja keras untuk bisa membayar uang kuliah dan semua hal-hal lainnya, seperti uang kos, uang foto copy, beli buku, disket (saat itu untuk menyimpan data masih berupa disket, belum mengenal remmovable disk seperti jaman sekarang ini).
Sel aku anak rantau dengan pengiriman uang bulanan yang terbatas, saya mesti pintar-pintar dan sehemat mungkin mengeluarkan dana bulanan, hanya untuk sesuatu yang penting dan urgen saja yang menjadi prioritas. Sesuai tujuan utama saya, kuliah memang untuk mencari ilmu, saya sih memilih untuk tidak meng-copy mata kuliah itu. Foto copy bukan lah hal yang terlalu urgen, saya lebih sering minjam bahan mata kuliah milik teman saya, artinya biar mereka yang copy... saya sih lebih sering minjam, baca, pelajari dan bila perlu dicatat di kos.

Bahan mata kuliah tersebut biasanya didesain berupa slide untuk presentasi. Jumlah lembarnya pastinya banyak, karena dibuat semenarik mungkin untuk dilihat. Agar tidak membosankan, biasanya dosen menyelipkan gambar-gambar yang disesuaikan dengan tema tulisan, ukuran tulisan (font) dibuat dengan ukuran besar dan diberi aksen disana sini agar benar-benar eye catching, bisa membuat segar mahasiswa yang udah mulai ng antuk. Dengan penampilan tersebut, bahan mata kuliah itu bisa mencapai 25-30 lembar, padahal kalau mahasiswa pintar dan rajin serta cermat, bahan tersebut gak perlu di copy deh, cukup disalin ke buku catatan saja, dijamin lebih efektif dan efisien, karena selain bisa buat mahasiswa lebih ingat, lebih mengerti dan lebih memahami mata kuliah itu, pastinya sih bisa menghemat uang.

Tapi ada hal yang kadang-kadang perlu saya copy, bila saya rasakan penting. Dimusim ujian, yang menjadi bahan yang harus di copy bukan hands out dari dosen, tapi justru bahan ujian alias bocoran untuk bahan-bahan ujian. Jenis nya banyak sekali, ada bahan ujian tahun lalu ataupun tahun-tahun sebelumnya atau bahkan ada loh kumpulan soal-soal bahan ujian. Bisa jadi bahan itu mendekati atau tidak sama sekali, tapi ada juga yang soal-soalnya 100% persis sama. Percaya tidak percaya tapi itu terjadi. Saya tidak tau dari mana sumber bocoran tersebut, tapi teman-teman mendapatkan nya dari teman nya teman ataupun dari sumber-sumber lain.

Baru-baru ini saya kembali ke kampus untuk urusan legalisir dan kepentingan lainnya. Saya hanya bisa bengong dan terkaget-kaget melihat semakin banyaknya usaha foto copy yang baru dan lebih bagus kondisinya dibandingkan jaman saya kuliah dahulu. Usaha nya pun sudah tidak terbatas untuk foto copy saja, tapi juga usaha scan, rental komputer, warnet (dengan fasilitas terkini, seperti bluetooth, webcam dll). Bagi banyak orang yang jeli, usaha foto copy ini malah dianggap peluang bisnis. Bila diperhatikan baik-baik, disekitar kampus atau pusat-pusat pendidikan formal, usaha foto copy tumbuh sangat subur, bahkan bisnis ini sudah ada loh yang dijadikan semacam waralaba/franchise.

Dalam kereta api yang mengantarkan saya pulang, yang penuh sesak oleh penumpang serta penjual minuman, tahu sumedang, buku, koran, voucher pulsa dan diiringi alunan suara oleh pengamen, saya hanya bisa termenung memikirkan budaya foto copy ini. Sampai kapan yah ini terjadi?


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Email: redaksi <at> kabarindonesia.com
Big News Today..!!! Let's see here:
www.kabarindonesia.com


Big News Today..!!! Let's see here www.kabarindonesia.com

Inbox cluttered with junk? Clean up with Yahoo! Mail.
__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Find Enlightenment

Yoga groups and

resources on

Yahoo! Groups.

.

__,_._,___
Sunny | 16 Jul 02:02 2007
Picon

Yayasan Supersemar Soeharto

 
 
Yayasan Supersemar Soeharto
Oleh H. ROSIHAN ANWAR
 

BRITISH Broadcasting Corps. (BBC) dan Cable News Network (CNN) tanggal 9 Juli 2007 menayangkan berita gugatan terhadap Presiden Soeharto berkaitan dengan Yayasan Supersemar. Itu tanda dunia internasional masih menaruh perhatian terhadap kasus Soeharto yang belum juga selesai.

Oleh karena itu, sekilas di layar televisi Soeharto berdiri bersama putrinya Siti Hardiyanti alias Tutut, dicium pipi kanan dan kirinya oleh seorang wanita yang tak tampak wajahnya, duduk di kursi roda keluar dari rumah sakit. Info dan komentar diberikan. BBC mengatakan jaksa penuntut minta dikembalikan uang sebanyak 420 juta dolar AS. CNN menyebutkan 1,4 miliar dolar kekayaan Yayasan Supersemar. Narasi BBC bilang sekitar 80 persen aset yayasan telah lenyap.

Tatkala jaksa pengacara negara dari Kejaksaan Agung mewakili negara c.q. Presiden RI, mendaftarkan gugatan perdata terhadap mantan presiden Soeharto, media menyiarkan pelbagai angka. Bahwa negara dirugikan sebesar Rp 191.830.807.500,00 dan 419.636.910,64 dolar AS. Bahwa sampai dengan 31 Juli 1999 yayasan tersebut memiliki dana Rp 1.537.991.815.093,14. Selanjutnya berdasarkan sumber Kejaksaan Agung, penerima dana dari Yayasan Supersemar: (1) Bank Duta: 125 juta dolar AS (1990), 19 juta dolar AS (1990), 275 juta dolar AS (1990); (2) PT Sempati Air Rp 13 miliar (1989-1997); (3) PT Kiani Sakti & PT Kiani Lestari Rp 150 miliar (1995); (4) PT Kalhold Utama, PT Essam Timber & PT Tanjung Redup Hutan Tanaman Industri Rp 12 miliar (1982-1993); (5) Kelompok Usaha Kosgoro Rp 10 miliar (1993).

Bagi saya semua angka tadi tidak menarik, kecuali bahwa jumlahnya gigantic alias hebat kayak raksasa. Jauh lebih menarik sebagai berita human interest ialah nama-nama para penerima dana seperti kedua putra Soeharto Tommy Soeharto dan Sigit Harjojudanto dan kawan kental Soeharto Mohammad "Bob" Hasan. Tentu saya tidak heran dibuatnya.

Hal lain yang juga menarik ialah perkaranya belum dimulai, jauh hari sudah terdengar suara "yakinlah itu hanya akal-akalan Kejaksaan Agung untuk menenangkan masyarakat, sebenarnya Kejagung tidak serius untuk itu," kata anggota Komisi I DPR Benny K. Harman kepada Suara Pembaruan (28 Mei 2007). Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran Romli Atmasasmita bilang, "Upaya Kejaksaan Agung mendaftarkan gugatan perdata ini sebagai hal yang sia-sia. Kasus korupsi Soeharto hanya dapat diungkap jika Jaksa Agung membuka kembali kasus pidana Soeharto dengan mencabut Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3)," menurut Kompas (10 Juli 2007).

Poin minus-plus

Kalau yang diutarakan di atas dianggap oleh sementara kalangan sebagai poin minus semata-mata, sekarang dikemukakan poin plus sebagaimana ditulis oleh Retnowati Abdulgani-Knapp dalam biografi "Soeharto" (The Life and Legacy of Indonesia's Second President). Sebab buku yang dikarang oleh putri Dr. Roeslan Abdulgani itu memang bertujuan membela Soeharto dalam soal yayasan.

Hingga tahun 2006 hampir sejumlah 427.789 mahasiswa universitas, 889.961 siswa sekolah menengah atas, lebih dari 13.060 olah ragawan, lebih dari 832.500 anak angkat, 5.972 sarjana S-2 dan lebih dari 1.160 sarjana S-3 telah memperoleh bantuan keuangan dari Yayasan Supersemar. Dana total yang telah didistribusikan adalah hampir Rp 455.261.962.000,00.

Dengan dana yang didepositokan oleh Yayasan Supersemar di bank-bank badan usaha milik negara (BUMN), yang suku bunganya 9 persen setahun, yayasan memperoleh Rp 3,369 miliar setiap bulan (Rp 40,432 miliar setahun). Ini merupakan jumlah cukup banyak untuk membantu ribuan mahasiswa.

Anggota-anggota pendiri Yayasan Supersemar antara lain adalah Ibnu Sutowo, Widjojo Nitisastro, dan Sudharmono. Yang paling penting, tak seorang pun dari anak-anak Soeharto yang terlibat dalam Yayasan Supersemar.

Para wisudawan (graduates) membentuk sebuah perhimpunan tahun 1979 dengan jumlah anggota mencapai total 796.489 orang dalam tahun 1999. Perhimpunan itu berfungsi sebagai suatu kesempatan jejaringan (networking) dan sejumlah kecil wisudawan mulai menyumbangkan sebagian dari gaji mereka untuk menolong generasi berikut dari mahasiswa yang tidak berkecukupan. Sesungguhnya, beberapa dari wisudawan itu menjadi menteri kabinet, gubernur, dekan universitas. "Sayangnya, saya tidak dapat menemukan kenapa mereka tidak maju ke depan untuk menerangkan kepada publik apa yang sudah dikerjakan oleh Yayasan Supersemar untuk diri mereka," tulis Retnowati Abdulgani (hal. 248-249).

"Pak Harto juga menjadi lunak, lemah, ketika saya tanyakan padanya kenapa para wisudawan tidak tampil ke depan untuk menceritakan kebenaran mengenai karya Yayasan Supersemar," demikian kata Retnowati (hal. 250). Akan tetapi menurut sebuah berita, 600 penerima beasiswa Supersemar akan datang ke Jakarta 14 Juli.

Mana yang lebih kuat di antara poin minus dan poin plus tadi, barangkali sulit menjawabnya. Andaikata gugatan Kejaksaan Agung nanti bisa sampai pada sesuatu keputusan setelah dapat diungkapkan segala aspek yang relevan dengan perkara Soeharto serta Yayasan Supersemar, maka mungkin publik baru mendapatkan gambaran yang agak jelas.

Sebelum itu terjadi agaknya soal korupsi Soeharto dan kroni-kroninya tetap terselubung dalam kabut kegelapan. Juga korupsi tidak bakal bisa dibasmi di negeri ini. Dalam sebuah talkshow TV Taufiqurrahman Ruki dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkata bahwa korupsi bisa diberantas hanya oleh dua orang yaitu Presiden SBY dan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan. Pada hemat saya, justru karena itu jangan harap korupsi bisa disapu bersih.*** 

Penulis, wartawan senior Indonesia.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals

w/ Real Food lovers.

.

__,_._,___
Sunny | 16 Jul 01:53 2007
Picon

Belum Teruji Sudah Dipasarkan

 

16 Juli 2007 04:13:22


Belum Teruji Sudah Dipasarkan

Distributor RamuanTiongkok Digerebek


JAKARTA- Ekspresi wajah Wong Lie Tjau alias Lily, 30, tampak kebingungan saat petugas mengobok-obok toko obatnya di Pasar Glodok City, lantai III, Tamansari, Jakarta Barat. Tanpa ampun petugas menyita berdus-dus obat kuat. Dia juga pasrah saat petugas menggelandangnya ke Mapolda Metro Jaya.

Penyidik Satuan Perindustrian dan Perdagangan Direskrimsus Polda Metro Jaya akhirnya menetapkan Lily sebagai tersangka. Petugas menjeratnya dengan pasal berlapis dalam UU Perlindungan Konsumen. Sebab Lily dianggap mengedarkan obat-obatan dan peralatan kesehatan tanpa izin.

Tersangka dianggap dengan sembarangan menjual produk-produk obat kuat yang rata-rata berasal dari Tiongkok, yang belum teruji tingkat keamanannya. Semisal obat bermerek Bhong Twa, Shen Zhu, Zhendesue, Zhung Yg Ling dsb. Kemarin petugas menggelar barang bukti milik Lily itu bersama dengan setumpuk barang-bukti beserta sembilan tersangka yang lain dalam kasus serupa.

Selain obat kuat, juga ada obat pelangsing, peninggi badan, perontok bulu, obat cacing, vitamin, antibiotik, peralatan medis, aksesoris seks, dan sebagainya. Para tesangka itu merupakan pedagang atau produsen obat maupun minuman yang ilegal.

Ada juga tiga tersangka pemalsu materai asal Tangerang yang dibekuk petugas. Mereka adalah Edi Ardiyus, A. Nurdin, dan Marsid Irawan. Petugas menggelandang mereka dari percetakan materai palsu, di daerah perumahan Poris, Cipondoh, berikut barang bukti ratusan lembar materai palsu.

Dari Tangerang petugas juga meringkus tersangka produsen minuman keras (miras) ilegal bermerek BRJ Brothers, yaitu Burhan, 40. Beberapa hari lalu tempat usahanya yang tanpa izin itu digerebek petugas. Kemudian petugas menggelandang Burhan berikut barang bukti berupa bahan-bahan dan alat-alat produksi miras anggur merah itu ke Mapolda Metro Jaya.

Kepada petugas Burhan menuturkan bagaimana proses produksi . Pada dasarnya bahannya adalah alkohol murni, air, yang dicampur dengan ekstrak anggur merah beneran. Tetapi dicampuri pula bahan tambahan lain seperti, asam sirat, zat pewarna, ragi tape, gula pasir, dan pewangi.

Cara membuatnya yaitu dengan menumbuk halus anggur merah kemudian memerasnya dan disaring menjadi ekstrak. Kemudian seluruh bahan dicampur dan diaduk menjadi satu ke dalam tong besar selama 30 menit. Adonan anggur merah itu kemudian diisikan ke dalam botol bekas sirup.

Botol diberi penutup botol menggunakan mesin press kemudian ditempeli label BJR Brothers. Produk tersebut sebelumnya laris di pasaran sampai akhirnya produksinya berhenti total gara-gara digerebek oleh petugas.


Atas perbuatan itu, Burhan dijerat dengan pasal yang berlapis. Yaitu Pasal 13 ayat I jo Pasal 4, UU No.5 Tahun 1984, tentang Perindustrian, Pasal 84 ayat 1, UU No. 32 Tahun 1992 tentang Kesehatan, serat Pasal 30 jo Pasal 58 huruf h UU No.7 Tahun 1996 tentang Pangan. (dni)

 
 
__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

.

__,_._,___
T Chandra | 16 Jul 01:04 2007
Picon

Jadi Pengurus Parpol, Anggota AJI Dipecat

Aji kok minder dan takut banget sih. Misalnya JK jadi anggota AJI kan nggak
apa-apa, lihat aja tulisan atau bicaranya bagaimana, kalau misalnya ptofesional kan baik aja kan. jadi yang penting itu bagaimana anggota AJI mengerjakan profesinya dong bukan marpol apa nggak marpol. kalau analisis atau liputan memihak parpolnya ya baru di pecat.
Kan politisi-jurnalis ya sah-sah saja? Aji harus lebih demokratis dong kan katanya pengawal demokrasi?
 
Viva democratia!
 
 
Jadi Pengurus Parpol, Anggota AJI Dipecat
Surabaya, CyberNews. Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Surabaya memecat dengan hormat Adi Mawardi dari keanggotaan organisasi wartawan tersebut karena yang bersangkutan menjadi pengurus sebuah partai politik. Posisi Adi dinilai melanggar Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, kode etik serta Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga AJI.
"Setelah memperhatikan keberatan sejumlah anggota masyarakat atas posisi Saudara Adi Mawardi yang tidak independen, saran Majelis Etik AJI Surabaya, serta serangkaian rapat pengurus AJI Surabaya, maka Saudara Adi Mawardi kami pecat dengan hormat dari keanggotaan AJI Surabaya," papar Ketua AJI Surabaya Donny Maulana dalam penjelasan pers yang diterima Suara Merdeka CyberNews, Minggu (15/7) malam.
Adi Mawardi saat ini duduk sebagai pengurus Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur hasil Muktamar Semarang. Donny menjelaskan AJI adalah wadah organisasi bagi para jurnalis yang menjunjung sikap tinggi terhadap independensi pers. Dia menegaskan AJI dilarang aktif menjadi pengurus partai politik lembaga apapun yang bisa menimbulkan konflik kepentingan dan bertentangan dengan martabat sebagai jurnalis.
"Den gan demikian anggota AJI harus menegakkan kode etik AJI dan AD/ART AJI. Kepada anggota yang melanggar kode etik dan AD/ART AJI perlu diberikan sanksi," tandasnya.
( imam m djuki/cn05 )

Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from someone who knows.
Yahoo! Answers - Check it out.
__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Find Enlightenment

Yoga groups and

resources on

Yahoo! Groups.

.

__,_._,___
Sunny | 16 Jul 02:20 2007
Picon

Ribuan Anak Pinggiran Doakan Fauzi Bowo-Prijanto



Ribuan Anak Pinggiran Doakan Fauzi Bowo-Prijanto

 
Minggu 15 Juli 2007, Jam: 22:42:00

JAKARTA (Pos Kota) – Ribuan anak pinggiran dalam Festival Budaya dan Temu Rasa Anak Pinggiran Merdeka se-Jabodetabek, di Taman Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, meminta Fauzi Bowo-Prijanto kelak memimpin Jakarta dengan bijak.

Kedatangan fauzi Bowo pada acara tersebut disambut gembira anak-anak tidak mampu tersebut. “Kami mendoakan supaya Bapak Fauzi diberi rahmat oleh Allah SWT dalam memimpin Jakarta kelak,”kata Rinaldi, salah satu siswa, Minggu (15/7).

Ia juga berharap nantinya bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi dengan biaya sangat murah. “Kami merasa tertolong dengan brbagai program sekolah untuk warga miskin. Ini tentu kami harap berlanjut agar kami bisa sekolah lebih tinggi. Kami ingin cerdas seperti beliau,”kata Riska, siswa lainnya, usai festival, Minggu (15/7).

Fauzi Bowo yang hadir dalam acara tersebut mengaku terharu mendapat doa tersebut. Ia berjanji ke depan, Pemda DKI Jakarta harus memperhatikan kepentingan dan aspirasi dari masyarakat kelas bawah, khususnya komunitas-komunitas anak jalanan.

MEMBERDAYAKAN MEREKA
"Acara-acara seperti ini harus menjadi perhatian pemerintah provinsi. Kalau bagi saya, tidak hanya itu, saya akan memberdayakan mereka dan memperhitungkan kebijakan berdasarkan kebutuhan mereka, dan mereka sangat kreatif kok, sejujurnya saya sangat apresiatif dengan kreasi mereka" kata Bang Fauzi.

Menurutnya, anak-anak jalanan dan anak yang berasal dari keluarga miskin memiliki hak untuk mendapat kesempatan yang sama seperti anak-anak lain pada umumnya. Oleh karena itu, jaminan kelayakan hidup dan jaminan pendidikan hendaknya menjadi tanggung jawab pemerintah dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Dalam hal ini, komunitas-komunitas anak pinggiran ini harus mendapat jaminan perlindungan hukum dari pemerintah provinsi.

"Jadi kita harus memberdayakan mereka dan pemerintah jangan menganggap lebih tahu dari pada mereka," katanya.

Sementara itu, Koordinator Acara, Stevani, mengaku acara ini sengaja dirancang agar pemerintah memperhatikan nasib anak jalanan
__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Sell Online

Start selling with

our award-winning

e-commerce tools.

.

__,_._,___
Wahyu | 16 Jul 03:27 2007
Picon

Flyer Konser Musik

Temans...ada konser musik bagus neh ....
Need Mail bonding?
Go to the Yahoo! Mail Q&A for great tips from Yahoo! Answers users.

No virus found in this incoming message.
Checked by AVG Free Edition.
Version: 7.5.476 / Virus Database: 269.10.0/887 - Release Date: 7/5/2007 1:55 PM
__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

.

__,_._,___
Patricia Soetjipto | 16 Jul 03:27 2007

Re: CP Trainer Olahraga Anak - Anak

Dengan Liza pelatih renang anak2 di klub dolphin 7393388.

----- Original Message -----
From: "Dipa Andika" <dipaaa <at> gmail.com>
To: <mediacare <at> yahoogroups.com>; <warga <at> yahoogroups.com>
Sent: Friday, July 13, 2007 8:26 AM
Subject: [mediacare] CP Trainer Olahraga Anak - Anak

> Temans, ada yang tau CP nya Trainer Olahraga Anak - Anak ?
>
> Kayak Elsa Manora Nasution gitu. Dia ngajar renang anak - anak kan ya ?
>
> Thx
>
> --
> Dipa Andika N.
> Creative Assistant
> 90.4 Cosmopolitan FM
>
>
> Web:
> http://groups.yahoo.com/group/mediacare/
>
> Klik:
>
> http://mediacare.blogspot.com
>
> atau
>
> www.mediacare.biz
>
> ====================
> Untuk berlangganan MEDIACARE, kirim email kosong ke:
> mediacare-subscribe <at> yahoogroups.com
>
> Yahoo! Groups Links
>
>
>
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

New business?

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

.

__,_._,___
Sunny | 16 Jul 02:05 2007
Picon

Mustahil Gugat Soeharto

 
 
Mustahil Gugat Soeharto
Mixil Minamunir, ”Ini Hanya Blow-up untuk SBY”

JAKARTA, (PR).-
Gugatan perdata yang siap dilayangkan Kejaksaan Agung terhadap mantan Presiden Soeharto ditanggapi negatif para aktivis '98. Mereka pesimistis gugatan itu bakal gol.

"Saya tidak banyak berharap pada (Jaksa Agung) Hendarman Supandji. Ini hanya blow-up untuk (Presiden) SBY. Seolah-olah tampak SBY punya inisiatif mengadili Soeharto, tapi saya berani jamin ini omong kosong atau mustahil. Akan ada sesuatu yang membuat proses ini tidak berhasil," kata seorang aktivis '98, Mixil Minamunir.

Hal ini disampaikannya pada jumpa pers di Hotel Maharani, Jln. Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Minggu(15/7). Menurut Mixil, pengadilan untuk Soeharto hanya akan jadi sandiwara yang akan berujung pada kebebasan mantan penguasa Orde Baru itu. Namun, kali ini rakyat tak mempan dibohongi begitu saja.

"SBY bisa bohongin rakyat satu kali, tapi tidak bisa bohong berkali-kali," ujar aktivis asal UIN Syarif Hidayatullah ini.

Pernyataan itu diamini oleh Ketua Pelaksana Pertemuan Nasional Aktivis '98 (PENA 98), Sangap Surbakti. "Di belahan dunia mana pun, hukum akan dibeli oleh kekuasaan. Soeharto bisa lolos walau itu kasus perdata dan meski kelihatannya 100 persen prosedur hukumnya benar," kata Sangap Surbakti.

Aktivis '98 "come back"

Berkaitan dengan belum terealisasinya agenda reformasi, Sangap Surbakti mengatakan, aktivis '98 mengancam untuk merebut kembali kekuasaan. Salah satu caranya dengan mengikuti Pemilu 2009 nanti.

"Jika memang masuk ke jalur parlemen dinilai realistis, kami akan masuk lewat pemilu. Kami targetkan 200 aktivis '98 duduk di legislatif pusat. Tapi kalau tidak, kita bikin gerakan lain. Bisa jadi turun ke jalan lagi," kata Sangap.

Namun, keputusan jalur mana yang akan dipilih akan ditetapkan melalui forum pertemuan pada 27 s.d. 29 Juli 2007 mendatang. Pada tanggal tersebut akan diadakan pertemuan nasional aktivis '98 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

"Pertemuan ini akan diikuti ratusan aktivis '98 dari 33 provinsi di Indonesia. Konfirmasi terakhir ada 680 aktivis. Apakah dia sudah masuk LSM atau partai, kami kumpulkan kembali sebab ini kan tanggung jawab bersama," ungkapnya

Menurut pria berkepala plontos itu, aktivis '98 memiliki tanggung jawab atas cita-cita reformasi 7 tahun lalu. Mereka juga menyatakan siap untuk merebut potensi apa pun. "Baik itu jabatan presiden, ketua DPR, ketua MPR, Ketua MK, Bupati, Lurah, semua sektor kekuasaan harus direbut," ujarnya.

Upaya aktivis '98 ini memang tidak mulus. Selain menerima sejumlah ancaman, mereka juga mengaku diteror secara politis. "Ada pertemuan tandingan yang bernama PNA '98. Proposal kita disamakan. Siapa mereka? Ya siapa lagi, musuh strategis angkatan '98 kan cuma (mantan Presiden) Soeharto," ungkap mantan aktivis Forkot dari UKI itu. (Dtc)***

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Drive Traffic

Sponsored Search

can help increase

your site traffic.

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals

w/ Real Food lovers.

.

__,_._,___
Sunny | 16 Jul 01:57 2007
Picon

SBY ke Sanbe Farma Akan Disambut Demo

 

SBY ke Sanbe Farma Akan Disambut Demo

BANDUNG, (PR).-
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan meresmikan pabrik baru milik PT Sanbe Farma di Jln. Industri Cimareme, Kec. Padalarang, Kab. Bandung Barat, Senin (16/7) ini. Sebanyak 20 organisasi buruh dan mahasiswa yang menamakan diri "Rakyat Menggugat" bakal menyambutnya dengan unjuk rasa.

"Tidak besar massa yang bakal kita bawa. Mungkin cuma tokoh-tokohnya saja yang berjumlah kira-kira 200-an orang. Intinya, kita akan menyampaikan sejumlah keresahan masyarakat menyangkut kinerja SBY-JK," tutur M. Sidarta, Humas "Rakyat Menggugat", saat dihubungi melalui telefon selulernya, Minggu (15/7).

Ia menuturkan, pasangan SBY-JK dinilai telah gagal menjalankan amanat konstitusi, dalam hal ini UUD 1945. Soalnya, selama pasangan tersebut berkuasa, tak ada upaya untuk melindungi, mencerdaskan, dan menyejahterakan masyarakat. "Sebagai contoh, anggaran pendidikan di APBN hanya 11 persen. Padahal, konstitusi mengamanatkan bahwa anggaran pendidikan setidaknya 20 persen dari total APBN," katanya.

Dalam kesempatan itu, Sidarta menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang mungkin merasa terganggu dengan adanya unjuk rasa tersebut. "Di samping itu, kami juga memohon dukungan seluruh komponen masyarakat. Apa yang kami lakukan adalah semata-mata untuk memperjuangkan hak-hak dasar warga negara Indonesia," ujarnya.

Dalam unjuk rasa itu, kata Sidarta, semula pihaknya berencana menggelar karpet merah, diinjak-injak, lalu diberikan kepada Presiden. "Itu cuma simbol. Ya, simbol Istana Negara yang sudah terlalu kotor. SBY-JK harus segera membersihkannya. Namun, soal ini perlu dikaji ulang dalam rapat teknis. Apalagi, katanya, pengamanan ekstra ketat. Percuma pula kita menggelar karpet kalau tidak bisa disampaikan ke Presiden," ucapnya.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolresta Cimahi AKBP Drs. Wahyono membenarkan ihwal bakal adanya aksi unjuk rasa tersebut. Pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari organisasi tersebut. "Kami menghargai mereka. Akan tetapi, yang jelas, mereka tidak diperbolehkan untuk masuk ke ring III," ujarnya ketika ditemui seusai pelaksanaan geladi bersih pengamanan Presiden di Cimareme, Minggu (15/7).

Ditanya soal jumlah personel yang dilibatkan, Wahyono mengungkapkan, setidaknya 1.300 personel kepolisian dilibatkan dalam pengamanan kunjungan Presiden. Mereka khusus bertugas di ring II dan III. Sementara ring I menjadi tugas pihak TNI. "Selain personel Polresta Cimahi, kita juga dibantu Polwil Priangan, Polres Bandung, dan Polda Jabar. Kita juga menyiapkan kendaraan taktis. Pokoknya lengkap," katanya.

Minggu (15/7) pagi, pihak kepolisian dan TNI melakukan geladi bersih pengamanan kunjungan Presiden. Polisi melakukan uji coba jalur yang bakal dilalui rombongan, mulai dari jalan tol, keluar gerbang Padalarang, masuk jalan raya Padalarang-Cimahi, dan berbelok ke jalan raya Cimareme. Tak hanya itu, personel kepolisian dan TNI sudah menempati pos masing-masing yang telah ditentukan. (A-125)***

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Finance

It's Now Personal

Guides, news,

advice & more.

Search Ads

Get new customers.

List your web site

in Yahoo! Search.

Biz Resources

Y! Small Business

Articles, tools,

forms, and more.

.

__,_._,___

Gmane